Anggota yang Terlibat Anggota Narkoba Wajib Di Tembak Mati

Rabu, 02 Maret 2016

SEKAYAM.(SOROT POST)-Kapolsek sekayam AKP Wiwin.S.Arifin,menegaskan bahwa pihaknya tidak main-main dalam memerangi peredaran narkoba di kecamatan sekayam,dan apa bila ada inpormasi dari masyarakat pihaknya segera bertindak tegas,dan pria murah senyum ini juga menekankan anggotanya jangan coba-coba terlibat narkoba,kalau ada kedapatan mengkonsumsi narkoba,maka anggota tersebut akan di proses dan bahkan wajib tembak amati.
“kalau dari Kita tidak akan melindungi anggota-anggota yang  melanggar hukum, kita proses mereka ini,dan wajib tembak mati anggota polisi yang terlibat narkoba itu," ungkapnya.
Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti,kapolri  Badrodin menegaskan, tindakan pada oknum polisi yang terlibat dalam kasus narkoba dapat diproses menggunakan kode etik dan hukum pidana. Dengan catatan, oknum polisi itu benar terbukti bersalah.
Menurut Pasal 29 ayat (1) UU No.2 Tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republic Indonesia,anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia tunduk pada kekuasaan peradilan umum. Hal ini menunjukkan bahwa anggota polri merupakan warga sipil dan bukan termasuk subjek hukum militer.