Walau Banjir, SMPN 1 Nanga Embaloh Tetap Semangat Belajar

Jumat, 26 Februari 2016

Kapuas Hulu (Sorot Post)-Hujan lebat yang mengguyur Kapuas Hulu dalam beberapa hari terakhir belakangan ini membuat beberapa fasilitas publik dan umum tergenang. Diantaranya SMPN 1 Nanga Embaloh Kecamatan Embaloh Hilir.

"Air mulai pasang sudah lebih dari sepuluh hari ini," kata Mujan Arbain,S.Pd, salah satu guru SMPN 1 Nanga Embaloh Kecamatan Embaloh Hilir, saat dihubungi via telephon, Kamis (25/2/2016).  
Sementara sebulum ruang kelas acap kegiatan proses belajar mengajar tetep terus dilaksanakan seperti biasa, karena hanya tinggal 30 cm lagi ketinggian air baru menggenangi seluruh ruang kelas belajar, tutur Mujan.
Kita ketahui Kecamatan Embaloh Hilir merupakan daerah pesisiran sungai Kapuas yang mana ketika musim banjir tiba tidak bisa dielak lagi banjir yang melanda daerah kami. Sebab daerah pesisir sungai banyak danau-danau, sehingga ketika danau ini penuh terisi maka air akan naik menjadi banjir dan bertahan bahkan bisa sampai satu bulan baru air surut. Namun sudah tidak heran lagi dan sudah menjadi kebiasaan ketika banjir datang seperti ini, jelasnya.
"Sampai saat ini kita belum meliburkan sekolah walaupun untuk menjangkau kesekolah siswa menggunakan sampan. Tapi kita akan meliburkan sekolah kalau airnya sampai menggenangi seluruh ruang kelas, tuturnya. (Amrin)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS