Tabligh Akbar Bersama Anton Medan

Sabtu, 27 Februari 2016

Putussibau (Sorot Post)-Tidak kurang dari dua ribu jamaah umat muslim menghadiri tabligh akbar ustadz KH.Ramdhan Effendi (Anton Medan), yang merupakan mantan mafia dan preman diera 80-an, pada Kamis (25/2) pukul 19:30 Wib, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

Dalam tablik akbar tersebut, dihadiri juga oleh AM.Nasir,S.H Bupati Kapuas Hulu, Sekda Kabupaten Kapuas hulu, anggota DPRD Kapuas Hulu, Forkompinda, tokoh agama dan masyarakat, serta seluruh tamu undangn dari berbagai lapisan masyarakat Putussibau-Kedamin dan sekitarnya.
Dalam tablighnya, Anton Medan yang juga merupakan keturunan Cina, menyampaikan awal cerita perjalanan hidupnya menjadi seorang preman dan mafia yang sering keluar masuk penjara. Karena kasus kejahatan yang dia lakukan dulunya hanya perampokan dan pembunuhan.
Selain itu, perjalanannya juga menjadi seorang mualaf sampai memeluk agama islam sehingga bisa dan mampu memberikan dakwah kepada umatnya.
Anton Medan juga menyampaikan pentingnya menjalin hubungan dengan Allah dan sesama manusia (hablumminallah dan Hablumminannas) dan wajib kita amalkan di dunia karena itulah tiket kita untuk menuju syurga.
Selain itu sedeqah juga wajib kita amalkan sesuai dengan anjuran nabi Muhammad SAW, sebab sedeqah merupakan amalan dan tabungan kita juga untuk menuju pintu syurga, tuturnya.
"Saya ingin islam itu totalitas. Buat apa saya masuk islam kalau selalu banyak bohong, karena untuk menuju surga kita harus mengamalkan betul-betul apa yang diajarkan Islam," ucapnya.
Saya bisa sukses seperti ini karena Islam, makanya saya bertekat membuka sebuah pesantren agar bisa membina para mantan napi agar mereka juga bisa menjadi orang yang mulia dimata Allah juga masyarakat.
"Maka dari itu, dengan rezeki yang saya punya saya juga membina mereka dengan dakwah dan membuka usaha bagi mereka," jelasnya.
Ustadz Ramdhan Effendi juga berjanji akan kembali lagi ke Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu untuk memberikan dakwah dan bertemu dengan warga Kapuas Hulu setelah masjid Agung ini sudah selesai dikerjakan, tambahnya. (Amrin)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS