Satpol PP Kapuas Hulu Razia PNS

Kamis, 25 Februari 2016

Kapuas Hulu (Sorot Post)-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu sedang gencar-gencarnya melakukan razia yang selalu menjadi penyakit di masyarakat. Salah satu sasarannya adalah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sering tidak masuk atau mangkir pada saat jam kerja baik di warung kopi maupun maupun di tempat-tempat hiburan.
Selain itu Satpol PP juga melakukan pendataan terkait dokumen kependudukan karyawan cafe karauke.
"Kami sengaja menyisir hingga ke cafe dan tempat-tempat hiburan seperti karauke," ucap Hadi Pranata,S.S,TP, Kasatpol PP Kapuas Hulu, disela razia pada Rabu (24/2).

Menurut Aan akrab sapaannya, banyak laporan dari masyarakat belakangan ini bahwa banyak sejumlah Apratur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang berkeliaran atau mangkir dipasar maupun warung kopi saat jam kerja. Hal ini juga kami lakukan untuk mencegah agar narkoba tidak merambah ke jajaran PNS, sebab ada indikasi keterlibatan PNS menggunakan narkoba dan sering terjaring saat dilakukan razia narkoba oleh pihak kepolisian, ungkap Aan.
Kegiatan tersebut dilakukan untuk menegakkan disiplin pegawai dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu dengan dasar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS. Yang mana pada saat jam kerja PNS sebagai ASN wajib melaksanakan tugasnya, tegasnya.
Aan juga memaparkan terkait dokumen kependudukan secara pengawasan kita harus lebih ekstra dalam mengawasi keluar masuknya warga, yaitu dimulai dari tingkat RT, Desa/Kelurahan harus saling sinergi melakukan pengawasan. Karena Kapuas Hulu merupakan daerah perbatasan, maka harus bersama-sama dengan pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan serta kedaulatan Bangsa Indonesia. "Ini menjadi catatan penting, apalagi ini menjadi isu Nasional terutama paham-paham Radikalisme yang bisa masuk dan tumbuh di lingkungan masyarakat kita. Selain itu keberadaan organisasi masyarakat (ormas) terutama keberadaan legalitasnya merupakan tanggung jawab kita bersama, jelasnya.
Oleh sebab itu tambah Aan, pendataan terhadap karyawan cafe juga sangat penting. Ini memberikan warning baik kepada pemilik cafe maupun kepada PNS agar kedepannya tidak ditemukan hal-hal yang menyimpang terutama dikalangan PNS. Apabila kita menemukan PNS yang mangkir di jam kerja, maka akan kita beri peringatan dengan tindak pidana ringan.
"Harapan saya para PNS dapat memberi contoh dan wajib melayani masyarakat pada jam kerja, bukan malah berkeliaran," pungkasnya. (Amrin)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS