Rumah Sakit Parindu Bantah Tolak Pasien Karyawan PTPN XIII Rawat Inap Lebih Dari Dua Hari

Selasa, 02 Februari 2016

PARINDU, (SOROT POST)- Selama ini masyarakat umum mengetahui kalau Rumah sakit PT Kalimanatan Medika Nusantara di Parindu hanya menerima pasien khusus karyawan PTPN XIII saja, namun sebenarnya juga rumah sakit tersebut menerima pasien masyarakat umum, hal ini seperti yang disampaikan oleh Direktur rumah sakit PT Kalimantan Medika Nusantara Dr.Hendra Hadiyanta melalui Kasi Administrasi,Ali M Yahya beberapa waktu lalu diruang kerjanya.
Adapun fasilitas rumah sakit PT Kalimantan Medika Nusantara sebagai berikut,jumlah tempat 105,fasilitas,rontgen,rontgen gigi,peralatan dokter gigi lengkap,kamar bedah,mesin anastesi,laboratorium modern,USG,EKG,Intalasi parmasi,Instalasi gizi,Incenerator,Ruang sterilisasi,Runag linen,Poliklinik Spesialisa,bedah,obsgyin,spesialis penyakit dalam dan spesialis anak.
Daya tampung RS PTPN XIII mampu menerima 100 pasien, dengan 6 dokter umum,dokter gigi 1 orang dan dokter umum 4 orang,sedangkan jumlah perawat rumah sakit parindu ini berjumlah 42 orang dan jumlah teknis medis 9 orang.pegawai khusus terapi 1 orang,fisioterapi 1 orang,tknis medis 9 orang,pegawai khusus bidan 6 orang,pegawai khusus gizi 6 orang,pegawai khusus kefarmasian 6 orang,pegawai khusus kesehatan masyarakat 6 orang dan pegawai non kesehatan 48 orang.semua dokter spesialis masih mendatangkan dari rumah sakit umum daerah di dua Kabupaten terdekat, yakni RSUD Landak dan RSUD Sanggau,”Jelasnya.

Pihaknya juga menerima pasien umum dengan menggunakan BPJS, dengan catatan ada Surat Keterangan rujukan dari Puskesmas setempat asal pasien tersebut. Saat ini juga ada empat pasien rehab medis dari Badan Narkotika Nasional ( BNN-Red ) yang dirawat. Untuk ketersediaan obat-obatan tidak perlu dikhawatirkan, karena stok selalu terjaga,”lanjutnya.
Dan menyikapi rumor yang berkembang,pihak rumah sakit  PT KMN,membantah keras kalau pasien belum sembuh total lalu di pulangkan,pihaknya juga mengatakan tidak ada alasan perawat maupun dokter rumah sakit memulangkan pasien kalau belum sembuh.
“tidak ada pasien dari karyawan PTPN XIII maupun pasien umum kita pulangkan awal kalau dia belum sembuh total dan kita punya kewajiban merawat pasien sampai sembuh,”katanya sambil tersenyum.
Meskipun rumah sakit ini bernuansa rumah sakit swasta, diharapkan pelayanan akan lebih fokus dan maksimal, tetap mengedepankan pelayanan dengan rasa kekeluargaan, cinta kasih dan sepenuh hati.
Bagi masyarakat umum, jangan ragu atau takut jika memerlukan pelayanan kesehatan, kami akan melayani dan merawat tanpa membedakan antara karyawan perusahaan ataupun masyarakat umum. “ Karena semua mempunyai hak yang sama.”pungkasnya.(SUMIANTO)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS