Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Puluhan Ribu Buruh Demo di Depan Istana Negara

Sabtu, 06 Februari 2016

Jakarta,(Sorot Post) – Sebanyak kurang lebih 20.000 buruh akan mengadakan aksi turun ke jalan menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan menolak upah murah pada di depan Istana Negara. Ketua Presidium Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan selain di Ibu Kota, aksi penolakan PHK juga serempak digelar di beberapa daerah.

“Aksi serempak serupa juga akan diikuti puluhan ribu buruh lainnya di Bogor, Karawang, Cikarang, Tangerang, Surabaya, Batam, Bandung, Medan, Aceh, Makassar,” kata Said , Sabtu (6/2/16).
Aksi akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Patung Kuda. Kemudian massa akan ber-long march ke Istana & Mahkamah Agung. Diketahui, aksi ini menyusul PHK di sejumlah perusahaan yang tidak lagi memperpanjang kontrak kerja karyawannya, malah kemungkinan besar mereka akan menutup perusahaannya dan hengkang dari Indonesia.
Perusahaan itu di antaranya adalah PT Panasonic, PT Toshiba, PT Shamoin, PT Starlink, PT Jaba Garmindo, PT Ford Indonesia, PT Yamaha, PT Honda, PT ASA Elektronik, PT. Shinkei dan PT Hino.//Bid Humas PMJ. (Red)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS