Polres Sanggau Amankan Daging Ilegal Dari Malaysia

Senin, 22 Februari 2016

SANGGAU (Sorot Post) - Belum lama ini Sat Reskrim Polres Sanggau mengamankan daging yang diduga ilegal asal Malaysia milik TR dan SY di Jl Jenderal Sudirman, Keluharan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.
Meskipun pemeriksaan begitu ketatnya di perbatasan entikong maupun wilayah Sekayam,namun tetap saja barang illegal yang di sinyalir dari Negara Malaysia ini tetap lolos,padahal sepanjang jalan dari perbatasan entikong,balai karangan,dan beduai,pemeriksaan kerapkali di lakukan baik dari polisi maupaun dari pihak TNI,namun semua produk dari Malaysia ini masih saja lolos.
Tersangka TR warga Sintang, SY warga Sanggau. Keduanya diamankan di Polres Sanggau beserta barang bukti berupa dua unit kendaraan roda dua dan daging 5 kotak merek Alana seberat 10 kilogram.

“Babat 4 kotak merek Nolan yang berat kurang lebih 14 sampai 16 kilogram dan tulang 3 kotak dengan merek Mcphee 13 kilogram, ” kata Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Yudhi Yustisia Saroja melalui KBO Reskrim Polres Sanggau, Ipda Rahmad.
Saat diinterogasi, tersangka mengaku membeli daging tersebut dari MDP, warga Balai Karangan.
“Daging tersebut rencananya akan dijual tersangka di Pasar Sintang secara ecer, namun pada saat perjalanan menuju Sintang, karena kecurigaan anggota Polres Sanggau maka barang-barang kedua tersangka diperiksa, ” jelasnya.(Sumianto)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS