Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Pembangunan Laboratorium PT MMS Mulai Di Operasikan

Jumat, 05 Februari 2016

SIDAS.Sorot Post-Belum lama ini Direktur utama PT Mineral Makmur Sejahtera (PT MMS),Shan Hai,ajukan permohonan izin lingkungan untuk kegiatan pembangunan laboratorium analisa bahan tambang bauksit di desa sidas kecamatan sengah temila kabupaten landak,kalbar di dinas lingkungan hidup kabupaten Landak.
Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah No 27 tahun 2012 tentang izin lingkungan disebutkan bahwa setiap usaha/kegiatan yang wajib AMDAL atau UKL-UPL wajib memiliki izin lingkungan dan wajib diumumkan pada saat permohonan izin diajukan.
Hal ini di benarkan oleh marsono selaku kepala bagian tim Geologist PT MM,ia mengatakan untuk mengetahui potensi cadangan bauksit di wilayah izin usaha pertambangan,maka pada tahap awal perlu dilakukan kegiatan eksplorasi,dimana hasil penyelidikan umum akan di teruskan lebih lanjut ke tahap eksplorasi,kegiatan ini di lakukan untuk mengetahui letak,penyebaran,ketebalan lapisan,jumlah kadar biji bauksit dan faktor lain,dan sebelumnya hasil sampel di teliti di kantor pusat,namun sekarang laboratorium analisa bahan tambang bauksit yang sudah di bangun kini akan di pungsikan.
“sebelumnya sampel beji bauksit ini selalu di teliti di kantor pusat,namun sekarang laboratorium kita saat ini mulai kita mampaat kan setelah mendapat izin dari dinas yang berkompeten,”kata Marsono saat di damping Dalimen selaku Humas PT MMS.

Program PT MMS ini sudah jelas sangat baik,namun yang patut di perhatikan oleh pengelola perusahaan tersebut yakni perihal tenaga kerja,dalam hal ini tenaga kerja dari lokal sangat layak di perhatikan juga,dan jangan sampai ada kesan tenaga kerja lokal terkesan di kesampingkan.
Di tempat terpisah aktivis LSM Gerakan Rakyat Pro Repormasi kabupaten Landak,Rosminto,ia mengatakan PT MMS ini tidak salah beroperasi di desa sidas dan sekitarnya,akan tetapi pihak PT MMS ini di wajibkan juga merekrut tenaga kerja lokal dan jangan cuma mempekerjakan dari luar saja.
“Perusahaan juga di wajibkan merekrut tenaga kerja untuk mendukung operasional kegiatan pertambangan bauksit PT MMS,akan di lakukan rekrutmen tenaga kerja baik dari tenaga kerja baru maupun yang sudah berpengalaman,tenaga kerja yang akan direkrut baik yang berasal dari tenaga kerja lokal maupun dari luar daerah,hal ini bertujuan guna menghindari terjadi kecemburuan sosial,”katanya.(Sumianto)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS