Pembangunan dermaga di daerah Pulau Kecil dan terluar kabupaten bengkayang di duga merusak bukit dan terumbu karang

Jumat, 26 Februari 2016

Bengkayang (Sorot Post) -  Pembangunan dermaga di daerah Pulau Kecil dan terluar kabupaten bengkayang  Desa Pulau Mukutan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dengan pagu anggaran Rp. 24.610.969.000,- di duga merusak bukit dan terumbu karang disekitar daerah pembangunan tersebut.
Ketua Lembaga Penyelifdikan Pemantauan dan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( LP3K-RI) kabupaten Bengkayang, di saat meninjau dan investigasi di lokasi membenarkan adanya perusakan bukit disekitar pengerjaan pembangunan dermaga tersebut dan telah merusak terumbu karang disekitar pembangunan dermaga.
Berdasarkan pantauan tim investigasi LP3K-RI kabupaten Bengkayang, menjelaskan kepada media Sorot Post, jumat Tanggal 26 Februari 2016, kegiatan tersebut dikerjakan oleh PT. BORIANDY PUTRA dengan tahun anggaran 2015 merupakan proyek APBN kementerian Desa, Dirjen Pengembangan Daerah tertentu diduga merusak cagar alam disekitarnya.

Untuk itu, ketua LP3K-RI kabupaten bengkayang JUANDA BK menyayangkan seharusnya pembangunan dermaga tersebut tidak merusak bukit untuk penimbunan. Semestinya kita selalu menjaga kelestarian alam bukan malah merusak lingkungan. Untuk itu, JUANDA BK selaku ketua Lembaga Penyelidikan Pemantauan dan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Kabupaten Bengkayang akan membawa data-data pekerjaan proyek ke pusat untuk diusut karna diduga ada unsur korupsi di dalam proyek tersebut diantaranya akan pertanyakan AMDALnya, serta uji kelayakan serta asas manfaatnya seperti dermaga di Pulau Kabung dengan menghabiskandana Rp. 23 Milyard lebih sampai saat ini satupun belum pernah disinggahi kapal besar, hanya untuk mengambil keuntungan dari oknum yang tidak bertanggungjawab . "Ibarat membuang uang rakyat percuma tak ada manfaatnya,"  tutur JUANDA BK, di saat konfirmasi diruang kerjanya di Kantor LP3K-RI.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS