LP3K-RI : Menduga proyek Pembangunan Pelabuhan Tidak Melalui Proses Lelang

Senin, 29 Februari 2016

Bengkayang(sorot post)beginilah kondisi pembangunan pelabuhan laut dinas perhubungan komunikasi dan informatika.kabupaten bengkayang di pulau mukutan desa mukutan kecamatan sungai raya kepulawan.kab bengkayang dengan nilai kontrak RP.754.910.000,- (tujuh ratus lima puluh empat juta sembilan ratus sepuluh ribu rupiah), sumber dana DAK.tahun angaran 2015 berlokasi di teluk melano pulau mukutan sungai raya kepulawan.NOMOR 050/01/SPMK/PPL/DISHUBKOMIMIFO.tangal 27 november 2015.pelaksana CV.RIZQI KARIMAH SEJATI.


Telah di duga tidak melalui prosudur/tidak melalui lelang.lewat penunjukan lansung padahal menurut aturan dengan pagu angaran relativ besar harus melalui lelang.sesuai degan kepers 80 tahun 2003 dan perpres 70 tahun 20012.untuk menangapi bincangan masarakat tentang pekerjaan yang di duga asal asalan tim investigasi lembaga penyelidikan pemantauan& pembrantasan korupsi republik indonesia(LP3K-RI) wilayah kalimantan barat dengan NO surat tugas:117a-A/KETUA-DPD-PROV-KB-LP3K-RI/STK-INVSTIGATOR/O1/2016.
JUANDA BK menyanyangkan pekerjaan proyek tersebut dimana tiang penyanggah sudah ada yang mengalami kerusakan, dan di duga pemasangan tiang tidak terlalu dalam dan ini akan dikwatirkan di terjang ombak roboh.
Oleh sebab itu JUANDA BK  menduga ada korupsi di lingkungan dinas terkait karna ada oknum pejabat yang bermain di sekitar intansi itu.
Kalau kita mengacu pada undang undang bahwa dalam pasal 12 hurup UU NO.31tahun 1999 jo.UU No.20 tahun 2001,yaitu 1.pegawai negeri atau penyelengara negara 2 dengan sengaja.3 langsung atau tidak lansung turut serta dalam pemborong pengadan atau persewaan.berhubungan sama grafikasi ini di jelaskan dalam pasal 12B UU No 31 tahun 1999 jo.UU No 20 tahun 2001,di situ di sebutkan lalu unsur - unsurnya adalah.1 pegawai negeri atau penyelengara negara  menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan tugasnya.
" Untuk itu tim LP3K-RI,wilayah kal bar akan melaporkan kasus ini ke pihak penegak hukum karna demi Negara yang bersih dan bebas dari KKN," Papar Juanda. (Tim)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS