Jembatan Nahaya Batal Lagi Diresmikan

Kamis, 11 Februari 2016

Landak (Sorot Post)-Peresmian jembatan Nahaya, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, yang rencananya Senin (15/2) oleh Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, bersama Bupati Landak, Adrianus Asia Sidot, ternyata ditunda.

“Kita mendapat informasi dari Gubernur Kalimantan Barat via BBM Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Barat, Jakius Sinyor, sekitar pukul 22.29 WIB tadi malam yang menjelaskan bahwa peresmian jembatan Nahaya, Senin tanggal 15 ditunda. Karena, pada tanggal tersebut gubernur masih ada rapat di Jakarta,” ujar Kepala Dinas PUP melalui Kabid Bina Marga Dinas PUP Kabupaten Landak, Sahbirin, Kamis (11/2).

Rencana peresmian jembatan Nahaya sepanjang 120 meter yang menghubungkan Kabupaten Landak menuju Pontianak Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat itu belum bisa ditentukan kapan akan diresmikan.

Namun menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Landak, masih menunggu informasi dari Provinsi. “Terkait dengan persiapan dan undangan acara peresmian yang sudah terlanjur disebarkan, itu sudah kita tarik lembali,” jelas Sahbirin.

Pembangunan jembatan Nahaya total anggaran sebesar Rp20 miliar itu merupakan proyek multiyears yang pekerjaannya dimulai tahun 2012-2013, terus dilanjutkan lagi pada tahun 2014-2015 oleh PT Damai Citra Mandiri (DCM) selaku kontraktor pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut. (PWRI)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS