HUT Radio Suara Landak dan Memperingati Hari Pers

Kamis, 18 Februari 2016

Landak (Sorot Post)- Anisa perwakilan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ngabang meraih juara pertama dalam Audisi Lagu Daerah Landak 2016 yang digelar Radio Suara Landak dalam peringatan HUT ke-1 dan Hari Pers Nasional 2016. Sedangkan juara kedua direbut Chalista perwakilan SMPN 1 Ngabang dan Juara ketiga diraih Piana dari SMK Maniamas Ngabang serta juara favorit adalah Rahel dari SMKN Ngabang.

Malam penutupan audisi lagu daerah Landak itu digelar di halaman Stasiun Radio Suara Landak, Sabtu (13/2) pukul 20.00- 22.00 Wib yang ditutup Bupati Landak diwakili Asisten Administrasi Umum Bernadus dan sejumlah undangan lainnya.
"Pemda Landak sangat menyambut baik atas kehadiran Radio Suara Landak di bumi intan ini yang sudah berdiri selama satu tahun. Mudah-mudahan ke depan menjadi media yang memberikan informasi dan hiburan untuk masyarakat," kata Bernadus dalam pidatonya.
Menurutnya, Radio Suara Landak yang mempunyai tagline radio berita pertama di Landak ini, diharapkan dapat menyajikan berita-berita yang aktual dan sangat terpercaya yang menjangkau seluruh masyarakat Landak dan Kalbar umumnya.
"Selamat ulang tahun untuk radio suara Landak dan selamat Hari Pers Nasional. Karena pers merupakan kebutuan bagi masyarakat sekarang sebagai kontrol sosial," ujarnya.
Mantan Camat Sengah Temila ini juga mengapresiasi para kontestan atau peserta audisi lagu daerah yang sudah ikut berkompetisi dalam pengembangan seni dan bakat itu.
"Kegiatan positif menjadi yang terbaik. Akan melatih tidak hanya menyanyi saja. Tapi berlomba membangkitkan dalam bidang belajar," ujar Bernadus.
Direktur Radio Suara Landak Kundori mengatakan, audisi lagu daerah Landak digelar 26  Januari hingga 14 Februari 2016 secara live di studio Radio Suara Landak 98 FM selama 10 hari. Audisi itu Bertujuan untuk melestarikan lagu-lagu daerah khususnya di kabupaten Landak.
"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan. Tanpa sponsor audisi tidak bisa terlaksanan dengan sukses. Dan kepada para pemenang agar terus belajar dan yang belum menang tetap semangat. Tahun depan Insya Allah kami gelar dan dikemas dengan apik lagi," tegas Kundori.
Sementara itu, Ketua Aliansi Reporter Landak (ARL) Heri Irawan dalam pidato hari pers nasional mengharapkan peran pers di Kabupaten Landak bisa menjadi kontrol sosial terutama dalam mengawal pembangunan kabupaten Landak.
Pada malam penutupan audisi lagu daerah itu berlangsung meriah dengan dihibur Sopo Nyono Intertaimen serta disiarankan secara live di Radio Suara Landak 98 FM dri pukul 19.30 - 24.00 Wib.(Red)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS