DPRD Kapuas Hulu Resmi Umumkan Nasir -Anton Sebagai Bupati Terpilih

Selasa, 02 Februari 2016



Kapuas Hulu (sorot Post)- Setelah ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 26 Januari 2016 sebagai Bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2015, kini giliran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi mengumumkan Abang Muhammad Nasir,SH-Antonius L.Ain Pamero,SH sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2015.
Pengumuman hasil penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kapuas Hulu Periode 2016-2021 dilakukan saat rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD di jalan Antasari Putussibau, Senin (1/2).

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Rajuliansyah,S.Pd menjelaskan bahwa rapat paripurna istimewa pengumuman paslon terpilih tersebut menindaklanjuti hasil penetapan oleh KPU Kapuas Hulu.
"Setelah kita umumkan, baru kita kirim rekomendasi ke Provinsi melalui Gubernur, setelah itu nantinya akan diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tutur Rajuli.
Selanjutnya sambungnya, rekomendasi tersebut akan menjadi acuan oleh Kemendagri untuk menetapkan jadwal pelantikannya.
"Kalau besok sudah selesai administrasinya, mungkin kami langsung serahkan ke Provinsi," ujar Rajuli.

Pihaknya belum mengetahui kapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilantik. Kemungkinan besar nantinya secara serentak akan dilantik di Jakarta oleh Presiden dan ia beranggapan tidak akan ada kendala yang dihadapi dalam proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih serta berharap pihak Provini secepatnya menyerahkan rekomendasi itu ke Mendagri, tambahnya.
Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu Lisma Roliza,SH. Ia mengatakan setelah ditetapkan dan diumumkan sebagai Paslon terpilih tinggal menunggu pelantikan. Sebab menurut Undang-undang pelantikan Bupati terpilih dilakukan di Provinsi. Namun ada wacana akan dilantik secara serentak di Jakarta oleh Presiden, karena memang dominnya oleh Kemendagri, katanya.
"Yang jelas KPU sudah menyelesaikan seluruh tahapannya dan kita tinggal menunggu tahap pelantikannya saja," ungkapnya. (Amrin)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS