Dana Pembuatan Rumah Sakit Rujukan Dengan Dana Awal Rp 100 Miliar

Selasa, 02 Februari 2016

SANGGAU, SOROT POST-Wacana pemerintah daerah kabupaten sanggau akan membangun rumah sakit rujukan  regional tentunya bukan wacana semata,dana yang akan di gelontorkan tersebut cukup pantastis dengan nilai kurang lebih Rp 100 miliar.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanggau pada 2016 akan memulai tahap pembangunan rumah sakit rujukan regional di Kabupaten Sanggau.Fisik bangunannya, diharapkan dapat terlaksana paling lambat akhir 2016. "Anggaran yang direncanakan Rp 100 miliar, kalau dengan dana segitu mungkin masih belum cukup. Artinya kalau ada dana lagi kita kembangkan," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanggau, dr Edy Suprabowo.
Edy menuturkan, dana Rp 100 miliar hanya untuk biaya operasional rumah sakit. Artinya, di rumah sakit sudah bisa untuk penambahan tempat tidur sebanyak 200 sampai 300 lebih.
"Tapi mungkin ada beberapa layanan yang seharusnya ada kita pending dulu mana yang belum diperlukan," jelasnya.
Pembangunan RSUD akan dimulai tahun 2016 dengan melelang FS dan master plan dengan pagu anggaran Rp 500 juta, AMDAL Rp 275 juta, konsultan DED Rp 1,2 miliar, MK Rp 1,1 miliar dan konstruksi fisik Rp 96.925.000.000.
"Khusus untuk fisik, kalau DED selesai, kemudian proses anggaran kita karena sebagian APBD dan sebagian pinjaman kalau bisa dipenuhi di akhir tahun artinya di dalam perubahan kita usulkan kegiatan fisiknya," ungkapnya.(Sumianto)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS