Bimas Islam Kukuhkan Keluarga Sakinah dan KUA 2016

Kamis, 25 Februari 2016


Sintang (Sorot Post)-Kementerian Agama Kabupaten Sintang, mengukuhkan Keluarga Sakinah dan KUA Teladan tingkat Kabupaten  Tahun 2016 di MTsN 1Sintang,Rabu (24/2.


Kasi Binmas Islam  Kemenag,H.Eksan  menyebutkan membangun keluarga sakinah merupakan cikal bakal lahirnya anak-anak yang berkualitas, mandiri, memiliki ketahanan mental dan spiritual yang pada gilirannya akan terwujud masyarakat dan bangsa yang maju dan mandiri.

Untuk mewujudkan keluarga sakinah kata Eksan  perlu upaya dan tekad yang kuat saling menerima kekurangan dan kelemahan pasangan masing-masing, selain itu, diperlukan kesabaran dan keuletan dalam mengarungi bahtera rumah tangga, serta pengamalan terhadap ajaran agama, karena perkawinan itu dalam rangka melaksanakan sunnatullah.

Dia juga mengharapkan kepada keluarga sakinah teladan agar dapat memelihara, melestarikan bahkan meningkatkan predikat keteladanan yang diperolah serta benar-benar bisa menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga meminta kepada kepala KUA teladan agar bisa menjadi pelopor dan motivator pembangunan, mampu menyampaikan program pemerintah daerah kepada masyarakat melalui pendekatan dan bahasa agama.

“Kepala KUA diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mensukseskan visi pemerintah ,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada keluarga sakinah terbaik dan KUA Teladan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin mengikuti pemilihan keluarga sakinah teladan dan KUA teladan tingkat provinsi dan  nasional dan diharapkan dapat membawa harum nama Sintang.

Kakankemenag Sintang,Abdul Azis  mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia juga menekankan bahwa perlombaan ini berlangsung dengan adil dan tidak ada KKN.

Dia juga mengharapkan kepada Kepala KUA khususnya Kepala KUA Teladan agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kantor KUA harus selalu bersih, kalau bisa lebih bersih dari kantor-kantor yang lain.

kategori
Keluar sebagai Pemenang pertama Pemilihan Kantor Urusan Agama (KUA) Teladan Oleh Kementerian Agama Kabupaten Sintang tingkat Kabupaten tahun 2016 yakni Kecamatan Sepauk, juara dua KUA Kecamatan Sungai Tebelian, juara tiga KUA Kecamatan Tempunak. Sementara Juara Satu Keluarga Sakinah teladan diraih oleh pasangan suami Istri H. Uray B. Asnol yang juga Kepala STIKES Kapuas Raya Sintang dan hj. B. Anggraini utusan Kecamatan Sintang, kedua H. Abdul Kodir dan Ibu Zaitun utusan Kecamatan Dedai dan ketiga H. Nasore dan Ibu Komariah utusan Kecamatan Sungai Tebelian.

Acara Penobatan KUA Teladan dan Keluarga Sakinah Teladan tingkat Kabupaten Sintang tahun 2016 dilaksanakan di Aula MTsN Sintang ini, dihadiri lebih dari dua ratus para tamu Undangan dari tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang. Dalam Kesempatan yang sama Kementerian Agama Kabupaten Sintang menyerahkan Piala, Piagam dan Uang Pembinaan kepada Pemenang.(Sus)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS