Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Banjir Mulai Landa Sejumlah Kawasan di Kota Putussibau

Minggu, 21 Februari 2016

Putussibau (Sorot Post) -Akibat hujan deras yang melanda Kota Putussibau dan sekitarnya dalam beberapa hari ini membuat beberapa daerah di wilayah tersebut mulai mengalami banjir atau air pasang.

Dari pantauan wartawan Sorot Post Kapuas Hulu, Minggu (21/2) bahwa akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari ini membuat luapan air sungai Kapuas menjadi tinggi dan akhirnya membanjiri beberapa daerah di kota Putussibau. Ada beberapa wilayah  di Putussibau yang daerahnya rendah seperti Desa Tanjung Jati, Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir, Dogom Kelurahan Hilir Kantor, jalan Pantai Sibau, Antasari, KS.Tubun, Pasar Impres dan Danau kayan Kelurahan Putussibau Kota yang menjadi langganan banjir lebih dulu ketika air sungai meluap.

Menurut Muhardi (31) salah satu warga Danau Kayan Putussibau, mengakatan bahwa setiap air sungai meluap yang disebabkan oleh hujan deras pasti akan banjir, terutama warga Jalan Danau Kayan Gang Swasta, ujarnya.
Sebab tambah Adi, wilayah tersebut merupakan daerah yang sangat rendah yang merupakan pesisir sungai Sibau. Maka ketika air sungai Sibau tersebut meluap karena hujan deras wilayah tersebut langsung digenangi air, ucapnya.

"Hanya saja terkadang air cepat surut kembali ketika hujan tidak lagi mengguyur. Terkadang juga banjir sampai memasuki rumah warga di wilayah Gang Swasta tersebut," ungkap Adi.
Banjir ini juga dimanfaatkan Adi untuk mencari ikan dengan menahan Pukat ikan dibelakang rumahnya. "Moment banjir ini juga biasanya dimanfaatkan oleh warga untuk mandi beramai-ramai," tutur Adi (Amrin)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS