10 PNS Terjaring Razia Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja

Selasa, 02 Februari 2016

SANGGAU.SOROT POST- Sungguh memalukan para PNS kabupaten sanggau ini,masa pada saat jam kerja malah asyk nongkrong di warung kopi,sementara tugas dan kewajibanya terabaikan,hal inilah yang tidak boleh di tiru oleh PNS lainnya,pasalnya PNS yang suka bolos kerja ini dapat di artikan tidak bermartabat dan tidak berwibawa dimata masyarakat.
Belum lama ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sanggau, Gorgonius Theno mengatakan, tertangakapnya 10 PNS saat terjaring razia Satpol PP Sanggau diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
"Kita serahkan sepenuhnya kepada SKPD untuk melakukan pembinaan terhadap PNS yang bersangkutan, bisa dalam bentuk teguran lisan atau tertulis," katanya.
Ia mengatakan, perbuatan PNS tersebut sudah melanggar ketentuan peraturan pemerintah (PP) nomor 53/2010 tentang disiplin PNS,Sebab sepuluh PNS tersebut terjaring razia sedang berada di warung kopi pada saat jam kerja.
"Dalam PP tersebut ada tiga kategori penjatuhan disiplin, yakni ringan, sedang dan berat. Karena yang dilakukan 10 PNS kemarin masuk kategori ringan maka diserahkan sepenuhnya kepada kepala SKPD masing-masing untuk pembinaan lebih lanjut," ujarnya.(SUMIANTO)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS