sintang Peringkat ke-3 Dari Pengguna Narkotika, BNN Memberi Penyuluhan

Kamis, 28 Januari 2016


SINTANG (Sorot Post)-Kepala Badan Narkotika Nasional(BNN) Kabupaten Sintang Agus Akhmaddin mengatakan , memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba  kepada generasi muda sangatlah penting, pasalnya , saat ini generasi muda menjadi target utama peredaran narkoba yang dilakukan oleh sindikat narkoba.


 “itu harus kita cegah dengan memberikan  pengenalan lebih jauh tentang bahaya penyalahgunaan narkoba agar mereka tidak terjerumus, dan  tidak terjebak dalam sangsi hukum,” katanya kepada media ini, Kamis (28/01)

Dia mengungkapkan kabupaten Sintang saat ini menduduki peringkat ketiga penggunaan dan penyebaran narkotika se Kalimantan Barat.

“itu dilihat dari jumlah kasus yang ditangani Aparat Kepolisian Sintang,” ungkapnya

Dikataknnya untuk menekan penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Sintang pihaknya gencar melaksanakan penyuluhan dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

“masyarakat harus memahami lebih dalam apa itu narkoba dan dampak penyalahgunaannya, , penyalahgunaan narkoba  menjadi ancaman masa depan, dan sudah pasti merusak segalanya”ungkap Agus.

Agus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khusunya generasi muda  supaya  menghindari Narkoba. Dia juga meminta kepada orang tua untuk lebih proaktif mengawasi anak-anak dalam bergaul.

“peranan orang tua sangat penting untuk memproteksi anak-anaknya,”tukasnya. (Sus)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS