Sekda Kapuas Hulu Tancap Tiang Pertama SMPIT Insan Mulia

Kamis, 28 Januari 2016


Kapuas Hulu (Sorot Post)-Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Ir.H.Muhammad Sukri melakukan penancapan tiang pertama pembangunan gedung SMP Islam Terpadu (SMPIT) Insan Mulia, jalan Kalimantan Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, Kamis (28/1/16). Sebelumnya Yayasan Insan Mulia ini sudah mendirikan sekolah SDIT yang sudah berjalan 3 tahun.  

"Kita mendukung pembangunan gedung baru ini karena sangat membantu pemerintah khususnya dibidang pendidikan," tutur Sukri.
Kita harapkan nanti dengan SMPIT ini bisa lahir siswa-siswa yang berkualitas. Selain itu lanjut Sukri, walaupun sekolah ini swasta yang didirikan oleh Yayasan yang berbasis Islam diharapkan juga bisa menerima siswa umum untuk bersekolah disini. Karena memang kebanyakan sekolah-sekolah swasta sangat baik mutu pendidikannya.

"Pemerintah Daerah juga sangat terbatas dan minim dalam bantuan, karena masih banyak juga sekolah-sekolah Negeri lainnya yang masih kurang. Maka dari itu dengan adanya akses mereka keluar, kita juga mendorong untuk yayasan lain bisa mengambil contoh dari yayasan yang sudah maju," harapnya.
Untuk tenaga pendidik kita dari pemerintah daerah siap membantu untuk membantu mengajar di sekolah ini, asal mereka meminta bantuan tenaga didik kita siap membantunya, ungkap Sukri.

Ketua Yayasan Insan Mulia H.Juremi mengatakan bahwa untuk konsep awal bangunan SMPIT Insan Mulia ini sebanyak 5 lokal. Selanjutnya akan bertahap kita bangun 2-3 tingkat, sebab konstruksi bangunan sudah kita seting sampai 3 tingkat, ucapnya.

"Target awal kita untuk penerimaan siswa satu kelasnya sebanyak 25 orang siswa putra dan putri," ungkapnya.
Mengenai penerapan bagi siswa non muslim yang ingin bersekolah disini InsyaAllah akan kita tawarkan karena yang namanya dakwah ini kita hanya menyampaikan saja, barangkali ada yang berminat masuk dipersilakan saja dengan konsep-konsep yang telah diterapkan disi sesuai dengan konsep SMPIT di sini, terang Juremi.
"Untuk pendanaan sepenuhnya sudah di siapkan oleh salah satu donatur dari Arab Saudi untuk pembangunan fisik semua bangunan ini," tambahnya. (Amrin)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS