Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Mahasiswa Polnep Lakukan Penggalangan Dana di Jalan

Rabu, 27 Januari 2016

Kapuas Hulu ( Sorot Post)- Bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada tanggal 16 januari 2016 lalu di beberapa desa Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu membuat mahasiswa Program Diluar Domisili (PDD) Polnep Kabupaten Kapuas Hulu turun ke jalan sambil berorasi dan membawa kotak sumbangan di beberapa titik ruas jalan kota Putussibau seperti pada jalan D.I Panjaitan pada bundaran tugu pancasila, simpang empat toko Diamond, depan Gereja Katholik dan gedung Bina Remaja jalan Koyoso Putussibau.


Kegiatan penggalangan dana sosial bagi korban bencana khususnya puting beliung ini kita laksanakan dari tanggal 21-23 januari 2016, tutur Hidayat Jatiswara, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polnep Kapuas hulu sekaligus koordinator penggalangan dana, kepada wartawan.
"Kita melakukan kegiatan ini atas inisiatif dan kesepakatan rekan-rekan mahasiswa Polnep yang tergabung dalam BEM," ucapnya.

Ditambahkan Dayat, ada juga adek-adek kita dari tim penggerak pramuka SMPN 1 Putussibau yang melaksanakan kegiatan penggalangan dana yang turun ke jalan, dan akhirnya kami pun melakukannya bersama-sama di jalan. Selain itu, tujuan kita turun ke jalan tidak lain atas dasar solidaritas serta kepedulian kita terhadap korban bencana alam untuk meringankan beban mereka. "Selama 3 hari turun kejalan, akhirnya kita bisa mengumpulkan dana sebesar Rp.6.200.000," ujarnya.

Untuk penyaluran selanjutnya setelah tergumpul semua kita akan langsung salurkan dana tersebut ke posko di kecamatan. Poskolah nantinya yang akan langsung menyalurkan bantuan ini kepada korban bencana puting beliung, jelasnya.
Kedepan, kita juga sudah berencana akan terus melakukan kegiatan seperti ini serta kegiatan sosial lainnya di masyarakat dan mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu demi kemajuan kita bersama, tuturnya. (Amrin)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS