Suara sementara Pasangan Calon Bupati Sintang Nomor Urut 3 Unggul

Kamis, 10 Desember 2015

Sintang (Sorot Post)-Pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil bupati  Sintang  Nomor urut 3 Jarot Winarno-Askiman, menyakini, hasil real count yang dilakukan oleh timnya, dengan perolehan suara sebanyak 70,316 Persen, dan mengungguli dua paslon lainnya, akan mengantarkannya menjadi orang nomor satu di kabupaten Sintang.



“ini adalah data real count dari kita, 80 Persen data dari TPS sudah masuk, angka kita saat ini 70,316  persen suara. namun tentu, kita masih menunggu rekapitulasi yang sah dari pihak penyelenggara  KPU,”katanya.

Atas perolehan suara sementara yang mengungguli dua pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya versi real count oleh pihaknya, Jarot mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sintang yang berani memilihnya dan mempercayakannya.

“Hasil perolehan sementara ini, tentu kita harapkan semua pihak untuk menjaga suara ini, mulai dari rekapitulasi tingkat PPK, maupun rekapitulasi sampai ke tingkat KPU,”  Harapnya.

Jarot pun percaya, pihak penyelenggara pemilu, yakni KPU dapat menyelenggarakan proses tahapan pilkada ini dengan sebaik-baiknya sampai pada tahap rekapitulasi akhir nantinya.

Dengan hasil realcout versi koalisi harmonis paslon nomor urut 3, Jarot mengatakan sangat optimis, akan  mengantarkannya menjadi Bupati kabupaten Sintang.

Ditemui secara Terpisah, Pasangan Nomor Urut 2 , melalui calon wakil bupati, Senen Maryono mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum mengumpulkan semua data hasil perhitungan suara. Karena saat ini pihaknya masih mengunggu form C1 terkumpul semua.

Meskipun demikian, Senen mengatakan bahwa pada prinsipnya dirinya bersama Ignasius Juan siap menang dan siap kalah dalam pilkada Sintang 2015 ini.

“Kalah atau menang bukanlah untuk pribadi, tetapi untuk masyarakat Sintang,”katanya.

Senen mengimbau, siapapun yang menang, dalam pesta demokrasi ini, agar tetap rendah hati. sementara, bagi yang kalah juga jangan putus asa.

“Karena Allah telah memberikan jalan yang terbaik bagi kita semua,”katanya.

Berikut data real count versi koalisi harmonis Jarot-Askiman Paslon Nomor Urut 3 yang di rangkum dari data

1.079 TPS yang terdiri dari 14 kecamatan sebagai berikut :

Perolehan sementara
No 1.   47.564 persen
No.2.   43,851persen
No 3.   70,316perse

Sementara Hasil hitung TPS  Form C1 KPU menyatakan no urut 1. Agrianus-Muhammad Chomain Wahab perolehan 23073 Suara (24.39) persen
2. Ignasius Juan-Senen Maryono
Perolehan 43470  Suara(24,81) persen
No urut 3. Jarot Winarno-Askiman
Perolehan 48031 Suara (50,80) persen. (Sus)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS