Akim Pinta Panwaslu Bekerja Lebih Efektif

Rabu, 02 Desember 2015

Sintang (Sorot Post)- Demi kelancaran, keamanan, ketertiban, untuk menciptakan suasana damai dalam proses penyelenggaraan pemilihan kepala daerah khusus Kabupaten Sintang, Penjabat Bupati Sintang melakukan pertemuan dengan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sintang bersama Kesbangpol, dan Kepala Bagian Humas dan  Protokol, untuk membahas penguatan pengawasan pilkada dan juga membahas tentang pemetaan rawan pelanggaran aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah kabupaten sintang. Yang digelar di ruang kantor Bupati Sintang, Rabu (2/12).
Dalam pertemuan tersebut pihak Panwaslu menjelaskan apa yang sudah dan apa yang akan dilakukan untuk mendukung terselenggaranya pilkada yang aman, jujur adil dan berkualitas.


Akim mengatakan, “Dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, kepada Panwaslu agar memberikan informasi kepada seluruh masyarakat guna menciptakan suasana aman damai dan berkualitas supaya tidak terjadi pertikaian antar sesama masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilihan kepala daerah khusus di Kabupaten Sintang ini.”Kata akim.
 “Kepada Panwaslu haruslah bekerja dengan profesional, jujur adil, serta mampu mencegah pelanggaran yang terjadi di dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan menindak pelanggaran yang  memang ada dan terbukti sehingga penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan aman, damai dan tentram.”Harap akim.

Masih kata akim, "Panwaslu haruslah berbuat yang terbaik dalam penyelenggaran pilkada yang akan berlangsung,  serta dengan memiliki dasar alat bukti yang jelas dan akurat sehingga tidak melanggar kode etik sebagai penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.”


Kepada sekretariat Panwaslu agar memberikan dukungan yang optimal, kelola administrasi yang baik sesuai dengan prosedur yang berlaku dan gunakan anggaran secara hati-hati sesuai koridor hak yang berlaku.’tukasnya. (Sus)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS