Warga DKI Diminta Perbaiki "Hospitality" Menjelang Asian Games 2018 Di Jakarta

Kamis, 26 November 2015

JAKARTA, sorotPost.com - Jakarta akan bersiap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Warga Jakarta diminta untuk memperbaiki kebiasaan dan mentalnya.

"Yang kita persiapkan bukan hanya yang terkait segi fisik dan venue, tapi juga budaya kita, hospitality kita, kebersihan kita," kata Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni.

"Itu juga bagian yang tidak kalah penting untuk disiapkan. Seperti contahnya tidak buang sampah sembarangan, tidak meludah sembarangan," kata Sylvi lagi.

Sylviana menyampaikan hal tersebut usai bertemu Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Abdul Hadi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Untuk menyukseskan upaya tersebut, Sylvi mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan terus menggencarkan sosialisasi program 5 Tertib, yakni tertib hunian, tertib berlalu lintas, tertib pedagang kaki lima, tertib demo dan tertib membuang sampah.  

Menurut dia, Pemprov DKI sudah bekerja sama dengan Polri dan Polda, juga dengan seluruh dengan seluruh Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

"Artinya kita sudah siap menghadapi fisik maupun non fisik. Insya Allah sukses," ujar dia.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS