10 Ruko Di Sintang Terbakar Yang Menelan 1 Korban Jiwa

Kamis, 05 November 2015

SINTANG (SOROT POST) - Kebakaran ruko terjadi lagi di kota Sintang, kali ini sebanyak 10 unit ruko (toko) (4/11) pagi. kebakaran terjadi  pukul 04.07 wib yang beralamat di jalan PKP mujahidin kota sintang. kebakaran ini tidak hanya menghanguskan bangunan ruko namun sekaligus menelan 1 korban jiwa yang merupakan karyawan salah satu ruko yang terbakar. hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut.

ketika ditemukan jasad korban kebakaran langsung di bawa kerumah sakit terdekat. sementara itu kebakaran masih terlihat hingga pukul 09.00 wib pagi kemarin. walaupun api sudah berhasil dipadamkan dua jam setelah musibah kebakaran itu terjadi.

Kapolres Sintang AKBP Mahyudi Nazriansyah dengan didampingi Kasat Reskrim Ajun Komisaris Syamsul Bakri turut mendatangi lokasi kebakaran. Tim inafis juga tampak memeriksa tempat kejadian. Sementara areal kebakaran usai api berhasil dipadamkan, langsung dipasangi garis polisi. Satu ruas jalur jalan PKP Mujahidin juga ditutup.

kebakaran pun akhirnya bisa dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran menggunakan Damkar juga melibatkan  mobil Water Canon milik Polres Sintang serta unit pemadam kebakaran swasta.

Proses pemadaman sempat menjadi tontonan warga setempat.Sementara lokasi kebakaran bersebelahan dengan kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM). Jarak antar bangunan hanya dibatasi tembok setinggi 2 meter. Namun api tidak sampai menjalar ke gedung Disperindagkop. 

Hingga berita dilansir pihak kepolisian tidak ingin gegabah menyimpulkan penyebab kebakaran. Polisi menyatakan akan melakukan penyelidikan guna mengetahuinya. “Sementara ini masih dalam proses kami. Kami akan melakukan proses lidik dan sidik. Apa kira-kira penyebab kebakaran. Mulai hari ini anggota kami langsung  bekerja mengecek barang bukti dan memeriksa saksi-saksi,” kata Kapolres Sintang  AKBP Mahyudi Nazriansyah, ditemui di lokasi kebakaran.


Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS