Tiga Tim Dana Kemanusiaan Kompas Bagikan Masker di Pontianak

Senin, 26 Oktober 2015

PONTIANAK (Sorot Post) - Tim dana kemanusiaan Kompas bersama sejumlah unit usaha dari KompasGramedia Grup yang ada di Kota Pontianak membagikan masker dan oksigen, Senin (26/10/2015).

Unit usaha ini meliputi Harian Kompas, Toko Buku Gramedia, Tribun Pontianak, Hotel Santika, Radio Sonora, Kompas TV, CFM dan K-Vision.
Tim dana kemanusiaan Kompas, Hengky Muji Purnomo mengatakan, pembagian masker dan oksigen hari ini dibagi menjadi tiga tim dan ia masuk dalam tim tiga yang membagikan ke Puskesmas Siantan Hilir dan Puskesmas Saigon
"Masing-masing kita serahkan 400 masker N95 dan 59 oksigen. Dana ini berasal dari pembaca setia Kompas cetak se-Indonesia dan kita mendapat amanah untuk menyalurkannya," ucapnya kepada Tribun.
Rencana ke depan setelah pembagian masker di Pontianak akan berlanjut ke Kota Palangkaraya yang asapnya begitu pekat dengan jarak pandang 39 meter dan asapnya berwarna kuning sehingga menganggu pernapasan dan penglihatan.
Harapannya masker dan tabung oksigen yang dibagikan dapat membantu masyarakat terutama anak-anak yang terdampak akibat bencana asap.
Kepala Puskesmas Siantan Hilir Dayang Yuliani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana asap
"Bantuan ini nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat melalui Posyandu di wilayah kerja Puskesmas, sekolahan, masyarakat yang langsung mengakses ke Puskesmas dan titik-titik tertentu," jelasnya.
Dikatakannya jumlah kasus ISPA di Puskesmas Siantan Hilirminggu 26 hingga 29 sebanyak 205 kasus dan terjadi peningkatan di minggu 30-34 bulan Agustus sebanyak 289 kasus dan tertinggi minggu 35-39 sebanyak 405 kasus.
"Total dari minggu pertama bulab Januari hingga minggu 41 sebanyak 2.359 kasus. Ini berdasarkan jumlah pasien yang datang ke fasilitas kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Siantan Hilir," terangnya.
Kasubag TU Puskesmas Saigon Dwi Yanti Anastasia menyambut positif dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan in dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di wilayah kerja Puskesmas Saigon.
"Biasa kita ada kunjungan ke sekolah sekalian penyuluhan, nanti kita juga akan bagi masker dan tabung di sana, kemudian masyarakat yang datang ke Puskesmas dan di depan Puskesmas," jelasnya.
"Kalau data kasus ISPA bulan Agustus 143 kasus, September 172 kasus dan Oktober tapi belum berakhir ada 86 kasus," tambahnya.

sumber :http://pontianak.tribunnews.com/2015/10/26/tiga-tim-dana-kemanusiaan-kompas-bagikan-masker-di-pontianak

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS