Sembilan Manfaat Buah Pinang yang Belum Banyak Diketahui

Rabu, 28 Oktober 2015

SOROT POST -Secara sekilas pohon pinang memiliki bentuk sama persis dengan pohon kelapa namun bila diperhatikan dengan seksama jelas terlihat sangat berbeda. Pinang adalah sebuah tumbuhan sejenis palma, mempunyai batang yang tinggi hingga dapat mencapai ketinggian 25m batangnya berbentuk langsing dan lurus ke atas.



Biasanya buah pinang ini di manfaatkan sebagai bahan baku untuk mewarnai pakaian,namun kebanyakan orang belum mengetahui manfaat dari buah pinang itu sendiri. Siapa sangka buah pinang yang selama ini banyak kita temui, buah pinang ini sangat memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita,seperti buah pinang muda yang biasanya di buat menjadi jus yang berkhasiat meningkatkan vitalitas. Selain itu jus pinang dapat dinikmati ketika cuaca sedang dingin karena jus pinang dapat menghangatakan tubuh kita.

Berikut 9 Manfaat dari buah pinang.

1. Buah Pinang ternyata bisa juga untuk Mengobati Kudis.

Caranya yaitu :
Ambil salah satu biji buah pinang muda, lalu buah pinang tersebut di parut hingga hakus. Setelah itu campurkan hasil parutan buah pinang dengan ¼ sendok teh dan 2 gelas air, kemudian aduk-aduk sehingga semua bahan tercampur merata.lalu oleskan pada bagian tubuh yang sakit.

2. Manfaat Buah Pinangyang kedua yaitu dapat Mengobati Sakit Pinggang

Cara ke 2 Caranya yaitu :
Siapkan beberapa lembar daun pinang, kemudian tumbuk kasar lalu hangatkan. Setelah itu, daun pinang yang telah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

3. Manfaat Buah Pinang yang ketiga yaitu dapat Mengobati Difteri

Cara mengobati difetri yaitu :
Ambil dua biji buah pinang muda lalu memarkan, lalu rebus dengan menggunakan dua gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa satu gelas saja. Sebelum di minum, tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk sampai rata. Minum secara rutin dan teratur satu kali sehari.

4. Manfaat ke empat yaitu dapat Menguatkan gigi dan gusi

Siapkan dua biji buah pinang muda, kemudian iris dan kunyah. Cara ini sudah banyak terbukti khasiatnya dalam menguatkan gigi dan gusi sejak jaman dulu, maka tak heran jika pada zaman dulu orang-orang memiliki gigi dan gusi yang sehat dan kuat.

5. Manfaat Buah Pinang yang ke lima bermanfaat untuk Mengencangkan vagina

Menurut Dian Gantini seorang ahli Herbalife mengatakan bahwa buah pinang yang memiliki rasa sepat agak asam ini bermanfaat untuk pemulihan vagina setelah proses melahirkan. Cara untuk mengkonsumsinya juga termasuk sangat mudah yaitu dengan cara memasak buah pinang, lalu kemudian menyaring airnya dan kemudian di minum secara berkelanjutan setelah proses melahirkan.

6. Manfaat Buah Pinang yang ke enam yaitu untuk Mengobati Cacingan

Buah pinang juga sangat ampuh untuk mengobati cacingan. Caranya yaitu: sediakan 1/4 buang pinang, temulawak berukuran setengah jari, kunyit setengah jari,. Semua bahan ini di rebus hingga matang dan kemudian saring airnya dan minum.

7. Manfaat Buah Pinang yang ke tujuh yaitu untuk Mengatasi mulut kering

Bagi anda yang mempunyai masalah mulut kering daun pinang ini juga dapat mengatasi mulut kering. Hal ini dikarenakan kelenjar ludah kita akan aktif. Ludah ini akan mencegah orang terserang penyakit seperti disentri dan sindrom sjogren.

8. Manfaat Buah Pinang yang kedepalan yaitu bermanfaat untuk Mengobati Rabun mata

Bagi anda yang mempunyai rabun dekat maupun rabun jauh, anda dapat mencoba mengobatinya dengan cara ini.
Caranya kunyah daging pohon pinang dan telan airnya hal tersebut dapat mengatasi rabun pada mata.
Selain itu, ada cara lainnya yang kami kutip dari caraobat: ambil 1 biji buah pinang yang masih muda, lalu kunyah dan hisap saja airnya, cara ini sangat efektif dalam mengobati mata rabun.

9.Manfaat Buah Pinang yang terakhir yaitu untuk Mengobati kulit yang luka

Jika anda mengalami luka pada kulit akibat terjatuh atau lainnya, anda dapat mencoba mengobati luka tersebut yaitu dengan cara tumbuk hingga halus daging buah pinang yang masih muda, tempelkan hasil tumbukan tersbut kepada kulit yang terluka. Lakukan secara bertahap dan berkelanjutan maka semoga luka tersebut akan cepat sembuh.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS