Seekor Buaya Gegerkan Warga Sungai Pangkalan

Kamis, 01 Oktober 2015


Bengkayang (Sorotpost)-Seekor buaya sepanjang 1,5 meter dengan perkiraan berat 18 Kg masuk kedalam kerambah ikan ketutu milik Apiau warga RT.03 RW.02 menggegerkan warga Sungai Pangkalan II Kecamatan Sungai Raya,Kabupaten Bengkayang.
Saat diminta keterangan. Apiau  mengatakan,penangkapan pada hari minggu 20/09/2015 lalu,"kami tangkap,kami amankan dengan mengikat pakai tali dan kami jaga dengan bergantian siang-malam buaya yang ditemukan itu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"jelasnya Rabu(30/09) kemarin.
Ditempat yang sama.Masri Husin warga RT.02 RT.02 Dusun Seluas Sungai Pangkalan II saat memberi ketengan,buaya yang ditangkap warga tersebut bukan buaya sembarangan,"buaya itu ada yang mempercayai buaya puaka jika diganggu,kita takut akan muncul lagi buaya lain yang ukurannya jauh lebih besar,"katanya


Sebelum buaya dipulangkan ke alam nya pro-kontra bermunculan ada yang mengatakan jangan dilepaskan dan ada juga kalau tidak dilepaskan takut terjadi petaka dikampung ini.

‘’jika buaya itu dibawa, warga khawatir akan tertimpa musibah. Itulah yang kami takutkan di belakangan hari. Harapan kami, buaya ini datang sendiri dan bisa pergi sendiri,’’Jelas Masri Hasan

Jelas Suadi Warga Sungai Pangkalan II mengatakan,
sebenarnya pihak BKSDA tinggal menunggu konfirmasi dari warga. Jika warga minta buaya itu dibawa, maka BKSDA pun akan membawanya untuk diselamatkan.

Ahir nya buaya berukuran 1,5 meter ter dilepaskan di laut dengan menggunaa motor air. (yul)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS