Pontianak Expo Meriahkan Hut ke 244 Tahun Pemerintah Kota Pontianak

Jumat, 23 Oktober 2015

Pontianak  (Sorot Post) - dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 244 tahun, pemerintah kota pontianak akan mengadakan Pontianak Expo 2015 yang diselenggarakan di Gedung Pontianak Convention Center.

seperti yang diungkapkan Walikota Pontianak Sutarmidji dalam pembukaan Pontianak Expo 2015 di Gedung Pontianak Convention Center "Digelarnya Pontianak Expo 2015 di PCC ini, sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Kota Pontianak ke-244 tahun, yang puncaknya Jumat (23/10)" ujar Walikota Pontianak
seperti yang di jelaskan Sutarmidji, POntianak Expo tahun ini akan menghadirkan beberapa Produk Kerajinan , makanan, pertanian, Fashion dan lain sebagainya.


"Saya minta industri kreatif merupakan kegiatan usaha yang fokus pada kreasi dan inovasi. Untuk saya menekankan industri kreatif perlu terus ditumbuhkembangkan," ujarnya

Sutarmidji meminta kepada SKPD Kota Pontianak yang menangani acara ini terus berusaha untuk mengajak pelaku industri kreatif untuk selalu melakukan inovasi dalam membuat produknya.

Ia meminta SKPD yang menangani itu supaya terus berupaya mengajak para pelaku industri kreatif ini untuk selalu melakukan inovasi-inovasi dalam produknya dan bisa menyesuaikan dengan keinginan pasar.

"Kendati tidak memiliki sumber daya alam, industri kreatif yang ada di Kota Pontianak yang dikembangkan oleh UMKM serta komunitas-komunitas lainnya diharapkan bisa memberikan nilai tambah, baik bagi masyarakat maupun bagi Kota Pontianak, dengan demikian bisa menjadi sumber pendapatan masyarakat Kota Pontianak," katanya.

diharapkan dalam kesempatan kali ini industri kreatif yang terus dikembangkan ini bisa menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri bahkan bisa merambah ke dunia Global dalam pasar exspor supaya industri kreatif kita bisa menjadi lebih maju.

seperti yang di ungkapkan oleh Endra Runy Harahap ketua pelaksana Pontianak Expo  dari PT. Pancawira Kreasindo, pontianak Expo tahun ini telah diikuti lebih dari 100 peserta dan diikuti juga oleh 16 SKPD dari pemerintah Kota Pontianak, Ombudsman Kalimantan Barat, Dekopin Pusat , BUMN, dan BUMD juga turut berpartisipasi dalam mengisi stan-stan yang telah pantia sediakan. dan 

Pontianak Expo 2015 ini bahkan juga di ikuti Pemerintah Daerah yang berasal dari luar kalimantan Barat seperti dari Yogjakarta , Bandung dan Lainnya.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS