Petisi Untuk Batalkan Hukuman Valentino Rossi

Selasa, 27 Oktober 2015

Sanksi penalti yang diterima Valentino Rossi, yakni start paling belakang di seri terakhir MotoGP Valencia, membuat publik bergidik. Pasca dijatuhkannya sanksi itu, muncul petisi untuk mencabut hukuman Rossi.
Petisi ini digagas oleh Nicholas Davis dari Virginia Water di Inggris, hingga Selasa pagi ini (10/27) petisi tersebut ditandatangani oleh 290.813 pendukung. Untuk dapat mencabut hukuman Rossi, petisi itu memerlukan 9.187 lagi agar mencapai 300.000.
Seperti dilansir dari situs Change.org, Nicholas mengatakan petisi ini ditujukan untuk menyelamatkan intregitas MotoGP di Malaysia, 25 Oktober lalu. "Integritas MotoGP sangat memalukan. Anda telah mendukung taktik kotor dengan menghukum Rossi yang mengejar gelar juara sembari menghadapi gangguan dan sabotase Marc Marquez. Pada saat yang bersamaan Anda membiarkan Jorge Lorenzo menyalip pada saat keadaan bendera kuning, tanpa penalti," kata Davis dalam petisinya kepada MotoGP Race Director Mike Webb dan pejabat FIM.

Davis meminta Webb dan pejabat FIM untuk membatalkan penalti Rossi supaya Rossi bisa mengejar gelar juara dengan adil sesuai dengan posisi pada kualifikasi. "Dengan membatalkan penalti Rossi, Anda akan mengembalikan integritas MotoGP," kata Davis.
Beberapa di antaranya yang urun tanda tangan petisi adalah Rudi De Blick, seorang warga Belgia. Dia mengatakan bahwa FIM berlaku tidak adil dengan hanya menghukum Rossi dan membiarkan Marquez lolos tanpa hukuman padahal Marquez sengaja menghalang-halangi Rossi. "Hukuman juga harus diberikan kepada Lorenzo karena menyalip Loris Baz pada bendera kuning. Ayolah bersikap serius dan adil!" kata De Blick.
Ada juga dari Ahmad Nauman warga Pakistan menandatangani petisi ini karena dia merasa Rossi dan Lorenzo adalah calon juara. "Marc tidak ada hubungannya dengan perebutan juara dan dia sengaja ikut campur dengan Rossi dengan cara menyundul dengkul Rossi dengan helm," kata Nauman.
Senada dengan Nauman, Nguyen Nhan dari Vietnam mengatakan bahwa dirinya hanya ingin melihat balapan yang adil menuju gelar juara. Bagaimana dengan Anda, penggila MotoGP Idonesia, apakah setuju dengan sanksi yang dijatuhkan Rossi atau tidak. Jika tidak setuju, Anda bisa turut menandatangani petisi di sini. (War)*

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS