Ketua MPR Intens Berkomunikasi dengan Megawati

Rabu, 28 Oktober 2015

SOROT POST - Dalam beberapa kali acara, Ketua MPR Zulkifli Hasan sering hadir bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Contohnya seperti acara Konferensi Dunia Pengusaha asal Tiongkok di Bali beberapa waktu lalu.

Dalam acara seminar dan bedah buku "Revolusi Pancasila" karya Yudi Latif di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Selasa 27 Oktober 2015, keduanya juga terlihat bersama.

Zulkifli mengakui berkomunikasi secara intens dengan Megawati Soekarnoputri. "Komunikasi intens dengan Megawati Soekarnoputri adalah untuk penyempurnaan sistem ketatanegaraan. Apakah sistem ketatanegaraan kita sekarang ini sudah bagus, atau perlu disempurnakan," kata Ketua Umum PAN itu kepada pers usai pembukaan seminar dan bedah buku.

Menurut Zulkifli, komunikasi intens untuk perbaikan sistem ketatanegaraan adalah demi kebaikan bangsa. "Ini memang komunikasinya agak intens. Tentu untuk kebaikan bangsa, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila," ujarnya.

Komunikasi intens itu, lanjut Zulkifli, tidak lepas dari  tugas MPR sebagai lembaga yang mengawal konstitusi. "Karena itu sebagai Ketua MPR saya terus berkomunikasi dengan pemimpin-pemimpin negeri ini. Apalagi Ibu Megawati adalah Ketua Umum partai politik terbesar," jelasnya.

Zulkifli menambahkan saat ini di MPR ada Lembaga Pengkajian, Badan Pengkajian dan nanti ada Forum Konstitusi. "Setiap orang bisa mengkaji, mendiskusikan sistem ketatanegaraan kita, seperti apa dan bagaimana seharusnya," katanya.

Zulkifli membantah komunikasi intens dengan Megawati terkait dengan pemerintahan atau kabinet. 

"Kita tidak bicara soal kabinet. Kita tahu kabinet adalah haknya Presiden. Tapi kita bicara tentang Pancasila, sistem ketatanegaraan kita apakah bikameral, trikameral, atau seperti apa, otonomi daerah yang sudah luas seperti sekarang ini, apakah sudah ideal atau belum. Itu yang kita bicarakan," katanya.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS