Jajaran Polres Kapuas Hulu Razia Anggota Sendiri

Senin, 26 Oktober 2015

PUTUSSIBAU (SOROT POST)—dalam menerapkan ketertiban dan keadilan kepada masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, Polres Kapuas Hulu menggelar Operasi Zebra yang diawali dengan razia internal terhadap para anggota polisi sendidi dan dilanjutkan dengan apel gelar pasukan pada kamis (22/10). Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin SIK mengatakan bahwa operasi zebra ini akan dilaksanakan 14 hari lamanya mulai dari tanggal 22 oktober 2015 hingga berakhir pada 5 november 2015.
menurut AKBP Sudarmin dengan adanya Operasi zebra ini diharapkan bisa membuat para pengendara tertib dalam berlalu lintas. untuk meningkatkan ketertiban , kepatuhan dan kedisiplinan yang bagus dalam berlalu lintas. "sebelum melakukan razia pada masyarakat, mereka sengaja melakukan razia pada anggota mereka sendiri yang bisa saja tidak lengkap dalam mengendarai kendaraan" katanya pada akhir pekan lalu.
seperti yang dikatakan kapolres alau ada anggota yang mengendarai kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat menyurat serta dokumen yang lengkap akan langsung ditilang. dan jikalau tidak memiliki sama sekali surat menyurat akan ditangani secara khusus. hingga hari ini belum ada ditemukan anggota polres kapuas hulu yang memiliki kendaraan yang tidak jelas.

“Belum ada ditemukan, kalau ada pasti saya tindak,” tutur Sudarmin. Selain itu, untuk masyarakat, polres akan melakukan razia supaya masyarakat sadar dalam berkendara. Diakuinya, Polres selama ini memang gencar melakukan razia. Selain dalam penertiban menjelang Pilkada, dalam rangka cipta kondisi. Karenanya patroli malam hari rutin dilakukan pada posko-posko timsukses dan APK Paslon.
Razia, kata Sudarmin, juga  ini dilakukan untuk pengendara sepeda pemotor yang tidak memakai helm standar. Pelanggaran kecepatan kendaraan bermotor yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kendaraan yang melawan arus lalu lintas, dan kendaraan bak terbuka yang digunakan untuk membawa orang atau mengangkut penumpang untuk para pekerja diperusahaan-perusahaan.
Sasaran lainnya, sambung Kapolres lagi, adalah pengemudi mabuk-mabyukan yang mengonsumsi narkoba dan minuman keras. Demikian juga dengan angkutan umum 
yang mengangkut serta menurunkan penumpang tidak pada tempatnya. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar dalam berkendara dapat melengkapi identitas kendaraan maupun diri sendiri agar tak ditilang.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS