Satu Pelajar Indonesia Tewas saat Tabrakan Bus di Amerika Serikat

Sabtu, 26 September 2015


Amerika Serikat (Sorotpost)- Sebuan kecelakaan bus yang fatal terjadi pada Kamis waktu setempat di Seattle, Amerika Serikat. Kecelakaan terjadi ketika bus tur bernama "Ride the Ducks" menabrak sebuah bus yang tengah disewa dan dua kendaraan berukuran kecil lainnya di Jembatan Auror pada Kamis pagi.


Dikutip dari stasiun berita lokal, K5, akibat kecelakaan itu menewaskan empat pelajar dan melukai 51 orang lainnya. Satu pelajar yang tewas diketahui berasal dari Indonesia. Tiga korban luka juga dilaporkan berasal dari Tanah Air.
Menurut informasi yang diperoleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal, melalui pesan pendek, korban tewas diketahui bernama Privando Eduardus Putradanto.
"Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki dan berusia 18 tahun. Saat ini, Ibu Privando masih berada di Seattle untuk menangani jenazah puteranya," kata Iqbal kepada VIVA.co.id pada Jumat, 25 September yang mengutip pernyataan Konsul Jenderal di San Fransisco.
Sementara, tiga korban luka diketahui bernama Kenny Joshua, Florencia Irena, dan Kelvin Christian. Dari ketiga nama itu, hanya Kenny yang saat ini masih dirawat di rumah sakit Harbour View Medical. Sisanya, sudah keluar dan sudah tiba di Tanah Air.
"Empat pelajar itu merupakan bagian dari 62 pelajar baru di North Seattle College (NCC)  dari Indonesia. Jumlah pelajar Indonesia di NCC mencapai 60 orang. Kemlu terus berkoordinasi dengan perwakilan mahasiswa Indonesia di Seattle dan di NCC serta ketua Diaspora," papar Iqbal.
Berdasarkan keterangan pers yang dilakukan pada Kamis malam kemarin, polisi mengatakan Badan Keselamatan Nasional Transportasi kini memimpin proses penyelidikan.
"Terlalu cepat untuk mengambil kesimpulan dari penyebab kecelakaan ini," ujar Kepala Polisi Seattle, Kathleen O'Toole.
Berdasarkan keterangan rumah sakit, pada Kamis malam kemarin masih ada 15 korban dalam keadaan kritis dan 17 korban lainnya dalam kondisi serius. Pejabat berwenang mengatakan usia korban beragam, mulai dari gadis 17 tahun hingga pria lansia 61 tahun.
Salah satu saksi mata, Jesse Christenson, dia tengah mengendarai mobil di belakang bus tur "Ride The Ducks".
"Pengemudi  bus telah memberikan tanda akan menyeberang dan mengambil jalur sebelah kiri. Tetapi, ketika dia akan mengambil sisi di sebelah kiri, pengemudi terlalu terburu-buru dan menabrak bus pelajar yang tengah disewa," papar Christenson.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS