DPRD Akan Panggil Pemilik PT.MBS Dan MPK Terkait Pinjaman Uang Ke BRI tbk Untuk Kebun Plasma

Senin, 14 September 2015



Landak (Sorot Post)- DPRD Kabupaten Landak Melalui Komisi B melakukan pertemuan rapat antara PT.maiska Bhumi Semesta (MBS ) dan (MPK) dan pihak dinas Perkebunan kehutanan kabupaten Landak di Aula DPRD, Senin (14/9/2015) pada pukul 15:30 wib.
menurut oktapius, SH.MH wakil ketua DPRD kabupaten Landak dalam pertanyaannya kepada pihak PT.MBS MPK terkait Persoalan bagi hasi. menurut Okta, petani Sawit PT.MBS MPK sistem polanya tidak jelas oleh sebab itu pihak DPRD melakukan pemanggilan terhadap perusahaan MBS, ujar Oktapius dalam pertemuannya sore tadi.
Dari Pertemuan yang sedikit riuh, menurut Wahadi pihak dari perusahaan MBS MPK dalam jawabannya terkait dalam pertanyaan dari Wakil Ketua DPRD Oktapius bahwa pihak Perusahaan  MBS MPK  secara umum mengikuti pola bagi hasil di menjalin dan kalau areal  lahan kita buatkan untuk masyarakat dan sudah di HGU dengan versi bagi hasil yakni 70:30 persen.
" untuk hasil sampai saat ini areal PT MBS belum 30 persen dengan total produksi 70:30. sedangkan untuk mengatasi pencurian  buah kelapa sawit di Perusahaan MBS MPK, kami sudah lapor ke pihak berwajib," papar  Wahadi.
Ditempat yang sama pihak koperasi Parenean, bapak Lawi juga mempertanyakan sistem bagi hasil perusahaan MBS MPK.
" yang titik inti dari permasalahannya adalah netto dan brutonya sebab dari MOUnya belum final," tutur Lawi.
Perusahaan harus bertanggung jawab dan petani sawit jangan dibebankan oleh perusahaan, ujar  Alpius Kadis Hutbun.
Untuk mencapai hasil persepakatan antara pihak DPRD, Hutbun dan Pihak perusahaan Malindo Persada Khatulistiwa (MPK), dan perusahaan Maiska Bhumi Semesta (MBS), pihak DPRD dari komisi B yang diketuai Oktapius (wakil Ketua DPRD) dan Evi Yuvenalis (ketua komisi B) akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik perusahaan MPK dan MBS terkait mendapatkan pinjaman masing-masing senilai Rp.232,97 milyar dari pihak PT.BRI tbk adalah untuk fasilitas kredit investasi kebun plasma atau pengembangan kebun plasma. (Red)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS