BPK:Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kerugian Negara Semester 1 Tahun 2015 Pada Pemkab.Landak

Rabu, 23 September 2015

Landak (Sorot Post)- Kepala perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat, Didi Budi Satrio pada acara Penyerahan laporan hasil pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dan laporan hasil pemantauan kerugian negara/daerah semester 1 tahun 2015 pada Pemerintahan Kabupaten Landak, Kota singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas di Aula kantor Bupati Landak, Selasa,22/09/2015.

Didi Budi Satrio mengatakan, dari hasil rekapitulasi tindaklanjut atas rekomendasi tersebut, telah di lakukan penyerahan aset atau penyetoran uang ke kas Negara atau daerah sebesar Rp.189,86 milyar
atau (5,64) persen.
Menurut Didi Budi Satrio, khusus untuk empat pemerintah daerah yang telah kami serahkan laporan hasil pemantauan TLRHP dan laporan hasil pemantauan kerugian Negara/ daerah pada hari ini, terdapat 2.011 rekomendasi atau sebesar 24,64 persen dari total keseluruhan rekomendasi pada pemerintah daerah di Kalimantan Barat.
"Adapun penyelesaian tindaklanjut masing-masing Pemerintah Daerah adalah sebagai berikut. Pemerintah Kabupaten Landak telah menyelesaian 86,46 persen tindaklanjut sesuai dengan rekomendasi 12,71 persen tindaklanjut belum sesuai dengan rekomendasi dan sebanyak 0,83 persen belum di tindaklnjuti.
Sedangkan pemerintah Kota Singkawang telah menyelesaikan 62,15 persen tindaklanjut sesuai dengan rekomendasi 35,24 persen tindak lanjut belum sesuai dengan rekomendasi dan sebanyak 2,61 persen rekomendasi belum di tindaklanjuti.
Untuk Pemerintah Kabupaten Sambas telah menyelesaikan 83,51 persen tindaklanjut sesuai dengan rekomendasi 13,92 persen tindaklanjut belum sesuai dengan rekomendasi dan sebanyak 2,58 persen rekomendasi belum di tindaklanjuti.
Sedangkan Pemerintah Kabupaten Bengkayang telah menyelesaikan 49,25 persen
tindaklanjut sesuai dengan rekomendasi 48,87 persen tindaklanjut belum sesuai dengan rekomendasi dan sebanyak 1,89 persen rekomendasi belum di tindaklanjuti," ujar Didi Budi Satrio.
Dan Didi juga meminta kepada Kepala daerah dapat terus berkomitmen untuk terus meningkatkan penyelesaian status rekomendasi hasil pemeriksaan BPK, harap Didi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalbar. (Red)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS