Beras Terbuat Dari Kertas Beredar

Rabu, 09 September 2015

Tiongkok (Sorot Post)- Setelah sempat dihebohkan dengan rumor beras plastik, kini Tiongkok tengah dirundung rumor lainnya, yakni beras yang terbuat dari kertas. Rumor itu bermula ketika pada awal pekan ini seorang perempuan yang berasal dari Provinsi Guangdong tengah menyantap makan siang bersama keluarganya. 



Laman Shanghaiist, Senin, 7 September 2015, melansir perempuan yang diketahui memiliki nama depan Cai itu mengatakan dia dan keluarga tidak menyadari ada yang aneh dengan menu makan siang mereka. Tetapi, ketika hampir menghabiskan separuh nasi, tiba-tiba Cai mengunyah bagian nasi yang cukup keras. 

Laporan media Apple Daily, dia kemudian memuntahkan kembali nasi yang telah dia kunyah untuk diperhatikan secara seksama. Usai diperiksa, Cai mengaku terkejut, karena terdapat beras yang terbuat dari kertas putih yang dilipat. 

Kepada polisi, Cai mengatakan, dia membeli beras dari penjaga toko yang berjualan di pinggir jalan. Penjual itu menjamin beras yang dijual tumbuh dari tanaman padi di desa tanpa menggunakan bahan pestisida apa pun. 
"Anda tahu, dia bukan seorang pembohong," kata Cai. 

Kenyataannya, Cai tertipu. Namun, bukan kali ini saja, rumor beras palsu merebak. Awal tahun ini juga muncul laporan, adanya beras plastik yang dijual di pasar Tiongkok. Bahkan, diduga beras itu telah menyebar di kawasan Asia. 

Berdasarkan informasi dari situs Oryza.com, beras yang telah tercemar bahan plastik, maka akan sulit diolah ketika direbus. Bahkan, jika beras itu telah berubah menjadi bubur, wangi bau plastik terbakar bisa tercium dengan kuat. 

Menurut mereka, beras yang terbuat dari potongan kertas juga tidak bisa ditanak dengan baik saat direbus.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS