Polres Landak Bekuk Pengedar Pupuk Palsu

Rabu, 26 Agustus 2015

Landak (Sorotpost)- Diduga membawa pupuk oplosan alias palsu, selasa malam (25/8/2015) Jajajaran anggota Polsek Mempawah Hulu berhasil mengamankan Ramlan (35) yang tercatat sebagai warga Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara di Dusun Dadayu, Desa Garu, Kecamatan Mempawah Hulu.
Penangkapan Ramlan berdasarkan keterangan Kasat  Reskrim, AKP Andri Syahroni ,bahwa  pelaku  diduga sebagai  pemilik dan penjual pupuk palsu yang telah merugikan konsumen.

" Korban yang bernama Daniel Amero (37) warga Dusun Dadayu, Desa Garu, Kecamatan Mempawah Hulu yang melapor kepada anggota Kepolisian," ujar Andri.
Tambah Andri Syahroni, Terbongkarnya pupuk palsu tersebut berawal dari kecurigaan korban selaku pembeli pupuk tersebut. Karena setelah pupuk digunakan oleh korban untuk keperluan kebun, ternyata isi dalam karung tersebut tidak sesuai dengan pupuk yang diharapkan oleh korban tersebut.
dan sekitar bulan Mei yang lalu korban membeli pupuk kepada pelaku, tetapi setelah digunakan baru ketahuan bahwa pupuk tersebut palsu," ujar Kapolres Landak AKBP Frans Tjahyono melalui Kasat Reskrim, AKP Andri Syahroni pada www.Sorotpost.com (Red)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS