Pengembom Bangkok Berjenis Kelamin Pria

Rabu, 19 Agustus 2015

"Pengebom Bangkok Terekam Kamera CCTV"

Bangkok (Sorotpost)- Polisi berpacu dengan waktu dan memburu seorang pria yang terekam dalam kamera pengawas (CCTV) di dekat perempatan Jalan Ratchaprasong ketika bom Bangkok meledak pada Senin malam, 17 Agustus 2015.

Dalam potongan kamera CCTV, pelaku diketahui berjenis kelamin pria dan mengenakan kaos berwarna kuning. 
Laman Dailymail, Selasa, 18 Agustus 2015, melansir pernyataan PerdanaMenteri Prayut Chan-ocha yang menyebut polisi kini memastikan pria tersebut sebagai tersangka utama. 

"Hari ini, ada sebuah tersangka yang terekam di CCTV, tetapi tidak jelas. Kami tengah mencari pria ini," kata Prayut. 

Petunjuk baru mulai muncul ketika dalam sebuah video yang direkam secara tak sengaja oleh seorang saksi mata menunjukkan api mulai menjalar ke sebuah pusat perbelanjaan di Bangkok usai terdengar suara kencang di lokasi di sekitar Kuil Erawan. 

Dalam rekaman video, pelaku terlihat tengah membawa sebuah tas ransel. Dia sempat terlihat duduk di depan pintu pagar Kuil Erawan. 

Tetapi, pelaku kemudian meletakan tas ranselnya itu di belakang kursi dan meninggalkan kuil. Kantor beritaReuters melansir isi di dalam tas itu adalah telepon genggam dan bom. 

Tak lama setelah itu, tiba-tiba terjadi ledakan dan menewaskan 22 orang serta melukai ratusan orang di depan kuil. 

Pelaku melarikan diri dengan menggunakan taksi motor. Stasiun berita Channel News Asia melansir, jika dilihat dari rekaman CCTV, wajah pelaku menyerupai ciri-ciri orang Arab. 

Polisi telah menyebarkan foto pelaku ke seluruh kantor polisi, titik perbatasan dan tempat umum di Thailand. 

Berikut video yang menggambarkan gerak-gerik pelaku sebelum meletakan bom yang diambil dari Reuters

Halaman ini berisi infografik dengan animasi flash, anda bisa melihatnya di PC dengan browser yang sudah terinstal flash player

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS