Air Bersih Kecamatan Air Besar Tercemar Limbah Kebun PT.Sampoerna

Kamis, 06 Agustus 2015


Landak (Sorotpost)- Air Bersih  masyarakat dusun Sepangah Desa sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak dicemari oleh limbah perusahaan Perkebunan Kelapa sabit PT.Sampoerna dan AMS diwilayah kebun Kecamatan Air besar.

menurut Sugianto Warga desa Sepangah dusun Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, air leding yang dikonsumsi warga setempat awalnya bersih tidak ada keruh, memasuki pertengahan bulan Juli 2015 lalu tiba-tiba air leding yang mereka konsumsi tiba-tiba tercemar limbah gusuran Perusahaan Sampoerna dan air leding warga tidak layak dikonsumsi.
"memasuki pertengahan bulan Juli dan sampai bulan Agustus ini disaat penghujan air leding yang warga Dusun Sepangah desa Sepangah tercemar limbah gusuran Perusahaan Sampoerna yang berada diwilayah kebun Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak," Tutur Sugianto, Kamis (6/8/2015) tadi siang.
Sugianto menambahkan, dari keluhan warga sepangah, air leding yang tercemar limbah penggusuran Perusahaan Sampoerna, sudah masuk ke salah satu anggota DPRD Kabupaten Landak yakni Asnawari dari praksi golkal senin lalu untuk memperjuangkan keluhan masyarakat.
" kami berharap pihak perusahaan Sampoerna diminta untuk bertanggungjawab atas limbah yang mencemari air bersih didusun Sepangah desa Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak," katanya. (Red)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS