Warga Kampung Pulo Pindah ke Rusun

Selasa, 21 Juli 2015


Jakarta (Sorot Post)-  Untuk memudahkan proses pemindahan warga penghuni bangunan liar di kawasan Kampung Pulo, Jakarta, ke rumah susun (rusun) Jatinegara, Jakarta Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan segera mendirikan posko bantuan. Ini untuk melayani warga yang kesulitan melakukan pindahan rumah.

"Satpol PP akan mendirikan posko, melayani warga yang mau pindah. Kami bantu warga untuk mengepak barang-barang bawaan mereka, juga menyediakan kendaraan untuk mengangkut barang sampai ke rusun Jatinegara," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadisantosa yang dihubungi hari ini, Selasa 21 Juli 2015.
Kukuh mengaku pihaknya akan memberikan bantuan secara gratis dengan tidak memungut biaya apapun. Posko bantuan juga sudah didirikan sejak satu bulan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, dibarengi dengan sosialisasi langsung terhadap warga.

Kendati demikian, ia mengaku tidak menutup kemungkinan akan terjadinya penolakan yang berasal dari warga setempat.

"Kami sudah sosialisasi, mudah-mudahan mereka dengan sukarela mau pindah. Lokasi rusun tidak jauh dengan tempat tinggal sebelumnya," kata Kukuh.

Ia menjelaskan, beberapa warga turut antusias dengan pemindahan tersebut, bahkan beberapa diantara mereka melakukan sendiri pembongkaran rumah atau bangunan liar yang selama ini mereka tempati tanpa bantuan dari petugas bersangkutan. Dari data yang ada, jumlah KK (Kepala Keluarga) yang seharusnya melalukan pindahan adalah sekitar 900 KK, yang menempati sekitar 512 bidang bangunan liar.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS