Presiden RI Teken Tiga Perjanjian Dalam Kunjungannya Ke Singapura

Rabu, 29 Juli 2015

" Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Indonesia Joko Widodo menegaskan kembali komitmen mereka untuk memperkuat hubungan antara kedua negara pada Selasa, 28 Juli 2015."

Singapura (Sorot Post)-Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, mengatakan pada saat Presiden RI dalam kunjungan lawatannya ke negara Singapura bahwa kedua belah pihak membahas bagaimana meningkatkan kadis waka
ekonomi antara Singapura dan Indonesia.

Dia mencatat bahwa Singapura telah secara konsisten menjadi mitra dagang utama dan investor di Indonesia. Indonesia juga selalu menjadi tujuan yang menarik bagi perusahaan-perusahaan Singapura.

"Kami sepakat untuk bekerja sama, membuatnya lebih menarik, sehingga perusahaan Singapura dapat memanfaatkan peluang di Indonesia," ujar Lee.

Salah satu contoh adalah di Batam, Bintan dan Karimun Zona Ekonomi Khusus. Jokowi menambahkan bahwa Indonesia akan membentuk unit khusus untuk menangani masalah di sana.

Kemudian, kedua negara juga berbicara mengenai kerja sama pariwisata. Lee mengatakan karena Indonesia berkembang destinasi pariwisata lebih dan resor, Singapura dapat mempromosikan bersama-sama dengan Indonesia sebagai tujuan bersama.

Kemudian, kedua pihak juga membahas kerja sama keamanan dan bertukar intelijen antara badan-badan keamanan.

Lee menyatakan bangsa Singapura dan Indonesia prihatin dengan ancaman ekstremisme dan kelompok militan ISIS. Kedua negara juga memiliki warga negara yang terlibat dalam kegiatan teroris, termasuk di Timur Tengah.
Kemudian, kedua pemimpin negara itu meneken tiga perjanjian yang kemudian ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Pertama adalah Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama pemerintah elektronik untuk memfasilitasi berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang perkembangan pemerintahan elektronik. Kedua adalah MoU kerja sama pemuda dan olahraga.

Kesepakatan ketiga adalah perjanjian kerja sama strategis antara Indonesia Kamar Dagang dan Industri dan Bisnis Federasi Singapura, yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi antara kedua ruang bisnis.

Sebelumnya pada Selasa pagi, Jokowi resmi disambut dalam sebuah upacara di Istana. (sumber/Channel News Asia)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS