Pembangunan Infrastruktur Di Pulau Maya Jadi Prioritas Pemkab Kayong Utara

Kamis, 16 Juli 2015

SUKADANA (SOROT POST) – Pembangunan infrastruktur jalan darat di Kecamatan Kepulauan Maya menjadi prioritas perampungan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Kayong Utara karena mendapat anggaran terbesar tahun 2015
seperti dikemukakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupupaten Kayong Utara, Brian Sofian (15/7). anggaran terfokus pada peningkatan kualitas jalan.  “Ada dua paket terbesar di Kecamatan Kepulauan Maya untuk peningkatan status jalan rute Desa Kamboja Baru – Desa Tanjung Satai sebesar Rp6,5 miliar dan pembangunan jalan di sekitar dermaga Kemboja Baru senilai Rp2,04 miliar,” tutur  Brian.
Brian juga menjelaskan, panjang pembangunan jalan Kemboja Baru ke Tanjung Satai mencapai 6,2 kilometer dengan lebar jalan 3 meter. Adapun proyek peningkatan jalan dermaga Kemboja Baru ke Kemboja Baru memiliki target panjang 1,9 kilometer dan lebar 3 meter.
“Konstruksi jalan menggunakan Cement Treated Base (CTB), campuran semen, air serta agregat halus dan kasar melalui proses gradasi laboratorium. Bahan-bahan tersebut dicampur menggunakan alat khusus yang dapat menghasilkan campuran beton setengah basah dengan kadar air minimum (slump nol),” papar Brian.
seperti yang Dikatakan Brian, pembangunan jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan transportasi pedesaan dari kementerian PU dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Brian mengharapkan masyarakat kecamatan kepulauan maya untuk dapat bersabar menanti pembangunan jalan. karena pemerintah kabupaten kayong utara bertekad untuk memperbaiki dan membangun jalan penghubung antar desa.

“Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam menggalakkan percepatan pembangunan dilakukan secara bertahap berdasarkan skala prioritas, kemampuan anggaran dan berdayaguna bagi kepentingan masyarakat ramai,” ujar Brian. 

Share this Article on :

1 komentar:

Bang Juri mengatakan...

Sebagai warga Desa Kemboja (Tengah), saya merasa sangat bahagia mendengar kabar ini, karena jalan tersebut adalah satu2nya jalan penghubung Pulau Maya ke daerah lainnya. Semoga pkrjaan tersebut lancar, dan semoga isu korupsi tentang ini tidak benar, jikalau benar semoga selalu diperhatikan tanpa mengabaikan, demi kenyamanan kita semua. Saya harap para Pers Kayong Utara selalu melek dan respon atas kegiatan maupun isu2 yang berkaitan dengan Kabupaten Kayong tercinta. Salam Pers

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS