Mahasiswi UGM Indonesia Jatuh Dari Lantai Apartemen

Kamis, 30 Juli 2015

"Polisi Selidiki Kasus Mahasiswi UGM Jatuh di Singapura"


Singapura (Sorotpost)-Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, polisi Singapura masih terus menyelidiki kasus jatuhnya mahasiswi Universitas Gadjah Mada, Aprilia Adisti dari lantai lima sebuah apartemen. Aprilia jatuh ketika tengah berada di apartemen milik ayahnya. 

Demikian ungkap Iqbal melalui pesan pendek kepadaVIVA.co.id pada Jumat, 10 Juli 2015. Menurut Iqbal, rencananya akan ada sidang coroner inquiry yang digelar oleh otoritas berwenang di Singapura.

"Jenazah korban telah diterbangkan ke Yogyakarta pada Kamis kemarin," ujar Iqbal melalui pesan pendek.

Rumah duka yang beralamat di Jalan Yos Sudarso 23 Kotabaru, Yogyakarta sudah ramai didatangi pelayat sejak Kamis pagi kemarin. Sebagian besar pelayat merupakan rekan-rekan almarhumah ketika SMA atau dari kampus. Aprilia diketahui lulusan SMAN 3 Yogyakarta tahun 2013.

Ayah almarhumah, Sapta Sutjipta Adi tak bisa berkata banyak mengenai anak keduanya yang meninggal secara tragis tersebut. Dia mengaku masih sedih, karena rencana berlibur di Singapura malah harus berakhir duka.

Jasad Aprilia langsung dimakamkan di pemakaman di Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman. Aprilia jatuh dari apartemen milik Ayahnya di Negeri Singa pada Selasa, 7 Juli 2015. Saat itu dia baru tiba dari Yogyakarta bersama sang Ibu. Ayahnya diangkat menjadi kepala cabang Bank Mandiri di Singapura, sehingga mengharuskan Aprilia kerap berkunjung ke sana.
Iqbal mengatakan, usai makan malam, Aprilia masuk ke dalam kamarnya.

"Tetapi saat dicari ke kamarnya, sang Ayah menemukan jendela kamar telah terbuka dan yang bersangkutan sudah jatuh. Keluarga langsung memanggil ambulans dan polisi," ujar Iqbal. 

Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Tang Tol Seng. Sayang, nyawanya tak tertolong.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS