Lebaran di Aceh, Jokowi Ingin Rakyat Merasa Dekat dengan Presiden

Jumat, 17 Juli 2015


BANDA ACEH (Sorot Post)- Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Banda Aceh dipusatkan di Mesjid Raya Baiturrahman. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana pun menunaikan shalat Idul Fitri 1436 Hijriah disana, Jumat (17/7/2015).

Ini merupakan shalat Id di Baiturrahman pertama kali yang dihadiri presiden. Ribuan warga memenuhi mesjid untuk shalat Id. Bertindak sebagai khatid di Mesjid Baiurrahman adalah Ustaz Ali Jabeer, seorang ulama asal Arab Saudi yang sengaja didatangkan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, untuk menjadi khatib pada pelaksanaan shalat Id tahun ini.

Dalam khotbahnya, khatib mengimbau umat Muslim untuk memperkuat nilai-nilai kesatuan antar-umat untuk bisa menjadi benteng bagi hal-hal yang merusak iman dan akidah. Di barisan depan, Jokowi duduk didampingi oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

"Kita sangat berbangga presiden bisa hadir bersama rakyat Aceh saat ini untuk merayakan hari raya yang menjadi hari kemenangan bagi umat muslim. Dan pemerintah daerah pun akan meminta kepada presiden agar pemerintah pusat bisa fokus terus terhadap proses pembangunan di Aceh," ujar Zaini, Jumat (17/7/2015).

Setelah melaksanakan ibadah shalat Id, Jokowi dan rombongan akan melakukan silaturahim dengan warga di kawasan musium tsunami PLTD Apung, Punge Blang Cut, Banda Aceh. Selain makan bersama, Jokowi juga akan membagikan paket sembako Idul Fitri bagi warga.

Sebelumnya, tadi malam, saat melepas pawai takbir di Banda Aceh. Jokowi yang didampingi Zaini Abdullah, Wali Nanggroe Malik Mahmud melafalkan takbir sebelum memukul beduk, tanda dimulai pelepasan pawai takbir akbar.

Jokowi mengaku ingin agar semua masyarakat Indonesia merasakan kedekatan mereka dengan presidennya. Oleh karena itu, Jokowi memutuskan untuk merayakan Idul Fitri 1436 H di Aceh.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS