Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

kiraian mainan, Anak Tembak Ibu Kandung

Rabu, 22 Juli 2015

"Seorang ibu berinisial E (30) tertembak senjata api milik suaminya, anggota Brimob Polda Sulsel, Brigadir H. Insiden terjadi saat anaknya berusia 9 tahun mengambil senjata api ayahnya itu di kamar korban di Desa Tamangapa, Ma'rang, Kabupaten Pangkajene Kepulauan."


Jakarta (Sorotpost)- Kapolres Pangkajene Kepulauan AKBP M Hidayat mengatakan, pihaknya telah mengamankan senjata revolver milik Brigadir H.
"Sepucuk senjata api organik semi otomatis jenis scorpio sudah diserahkan ke Kasi Provost Brimob Polda Sulsel berikut 1 unit magaazen, 1 unit selongsong peluru dan 9 butir peluru," jelas Hidayat kepada www.sorotpost.com, Rabu (22/7/2015).

Hidayat menjelaskan, peristiwa terjadi pada Senin (20/7) sekitar pukul 20.00 WITA. Kejadian berawal ketika Brigadir H hendak berangkat ke Kabupaten Maros dan mengambil senjata api miliknya di tempat tidur di kamarnya.
"Senjata tersebut lalu diletakkan sejenak di atas meja makan karena akan merapikan pakaiannya, tiba- tiba anaknya muncul dan langsung mengambil senjata milik Brigadir H," jelasnya.

Korban kemudian berlari masuk ke bagian dalam rumah, di mana saat itu saudara kandung Brigadir H, berinisial A (25) melihat anak korban membawa senjata api. A langsung berteriak kepada Brigadir H, "Senjatamu diambil sama anakmu". Tidak lama berselang, terdengar bunyi letusan sebanyak satu kali.

"Yang ternyata (tembakan) mengenai pelipis sebelah kanan korban yang sedang makan ikan dalam posisi berdiri, akibat kejadian tersebut korban lalu terjatuh ke lantai," imbuhnya.

Melihat kejadian tersebut Brigadir H lalu mengamankan senjata miliknya dan selanjutnya segera membawa korban ke puskesmas Kecamatan Ma'rang untuk mendapatkan pertolongan pertama. Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Pangkep namun kemudian harus dirujuk lagi ke RSUD Dr Wahidin Kota Makassar.

"Selanjutnya Personel Polsek Ma'rang yang mendapatkan informasi kejadian tersebut di atas segera ke TKP dan kemudian langsung mengamankan senjata organik Polri milik Brigadir H ke Mapolsek Ma'rang kemudian di bawa ke Mapolres Pangkep untuk diamankan," teranganya.

Sedangkan anak korban dititip sementara ke pihak keluarga terdekatnya dan belum dilakukan pemeriksaan untuk menjaga mental/psikologis anak di bawah umur.
Selanjutnya pada Selasa (20/7) sekitar pukul 00.30 wITA bertempat di Mapolres Pangkep telah berlangsung penyerahan barang buktiberupa senjata api organik Polri milik Brigadir H dari Kasat Intelkam Polres Pangkep AKP Sulaiman, kepada Kasi Provost Satuan Brimob Polda Sulsel IPTU Burhanuddin yang turut disaksikan oleh Kapolres Pangkep AKBP M Hidayat dengan barang bukti lainnya.

"Barang bukti senjata api tersebut lalu dibawa ke Mako Brimob Polda Sulsel untuk diamankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Brimob Polda Sulsel," tutupnya. (*)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS