Ketua Kelompok Tani Harapan Jaya II masuk Tahap 2 Atas Dugaan Tipikor

Senin, 27 Juli 2015

Mempawah (Sorotpost)- Kasus Dugaan Tipikor pembangunan irigasi Pengairan (PIP) didaerah desa Peniti Besar kecamatan Segedong dengan Tersangka ketua Kelompok tani Harapan Jaya II yakni Ramsyah (62) telah dinilai merugikan keuangan negara sebesar Rp. 55 juta.
Kasat Reskrim Polres Pontianak, AKP Prayitno mengungkapkan selama proses pengusutan kasus tipikor, pihaknya memakan waktu cukup lama. Perpanjangan penahanan juga dilakukan sehingga saat ini sudah selesai dan kasus tipikor yang berjalan sejak tahun 2013 itu telah dilimpahkan ke kejaksaan.
"Pada prinsipnya berkas masih dalam pemeriksaan JPU. Setelah kita berupaya untuk melakukan pemeriksaan dalam melengkapi semua berkas yang ada," ujar Prayitno, Kamis lalu.
Ia menjelaskan seluruh barang bukti sudah diserahkan ke jaksa karena perkaranya sudah P21. Walaupun selama penanganan cukup memakan waktu dan kesulitan, namun dalam penanganan kasus tipikor, kepolisian bertekad menyelesaikan seluruh perkara hingga tuntas.
"Proses sidiknya memang mengalami hambatan, lantaran tidak bisa menghadirkan tersangka untuk diperiksa. Namun kita upayakan penanganan harus tuntas dan dengan saya buktikan, proses bisa berlanjut hingga ke kejaksaan," ungkapnya.(*)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS