Keindahan Bukit Jamur Bengkayang

Jumat, 17 Juli 2015

Sorot Post - Objek wista Bukit Jamur atau gunung Panokng Pnca Bile Baya atau Bukit Batu saat ini mulai dikenal oleh masyarakat Kalimantan Barat, bagaimana tidak objek wisata yang terletak di Desa Belangko yang hanya berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Kabupaten Bengkayang  Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Bukit Jamur, yang konon katanya  pada mula nya ada seseorang yang mendaki ke bukit ini menemukan banyak jamur di batu-batu disini, mungkin dikarenakan mereka belum mengenal nama gunung batu ini sebenarnya mereka menamai dengan bukit jamur.

Terlepas dari perdebatan penyebutan nama tersebut, Bukit Jamur memiliki keindahan yang sangat eksotis, walau pun belum dikategorikan ketinggiannya sebagai gunung, namun dari puncak ketinggian bukit ini menyimpan pesona keindahan yang eksotis. 

Akhir-akhir tahun 2014 “Bukit jamur” yang terletak di kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat ramai dikunjungi oleh para pendaki, pengunjung Bukit jamur meningkat saat liburan , wisatawan berbondong-bondong berkemah di atas bukit. Bukit jamur merupakan salah satu wisata di Kalimantan Barat, tinggi nya mencapai 500 mdpl, di atas bukit kita bisa mendapatkan moment samudra awan pagi – pagi sekali.


Dari puncak bukit jamur kita bisa melihat seluruh pemandangan Kota Bangkayang yang dikelilingi bukit dan lembah. Bahkan di atas Bukit Jamur kita juga bisa merasakan sensasi berada di atas awan yang beda tipis dengan seperti di puncak Mahameru yang pernah difilmkan dalam film 5cm. 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS