Kabut Asap Mengganggu Aktifitas Penerbangan, Darat Dan Laut

Pontianak (Sorot Post) - Kabut asap yang menyelimuti Kubu Raya dan Pontianak sangat berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Supadio, Pelabuhan hingga mengganggu aktifitas kendaraan didarat. Berdasarkan pantauan Sorotpost.com  dari Pelayanan Operasi PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio, pada Minggu (13/7/2015) hari ini  ada sekitar 10 penerbangan yang mengalami penundaan karena kabut asap, dengan rata-rata waktu penundaan sekitar 60 hingga 90 menit.

Penerbangan itu di antaranya penerbangan dengan nomor penerbangan KP 89, GA 501, SJ 185, JT 711, XN 831, KD 933, IL 125, GA 500, SI 180, dan JT 710. Hal ini diperparah dengan kondisi peak season dengan pergerakan penumpang yang mencapai 4.600 orang per hari.
Keluhan juga disampaikan oleh General Manager Garuda Indonesia, Donald Jerry. Ia mengatakan saat ini kondisi kabut asap harus menjadi perhatian pihak terkait. Penundaan penerbangan kata Jerry tak hanya berdampak pada bandara, namun menyangkut pelayanan maskapai terhadap penumpang.
"Terjadi penundaan penerbangan sejak hari Selasa lalu. Kita berharap semoga ada perhatian yang serius dalam penanganan kebakaran yang berdampak pada asap yang sangat mempengaruhi penerbangan khususnya pada pagi hari berdampak delayed 2-4 Jam," ujarnya pada Sorotpost.com (Mul)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim