Idul Fitri, 33 Nara Pidana Sanggau Dapat Remisi

Kamis, 16 Juli 2015

Sanggau (Sorot Post)- Berkah bagi 33 nara pidana di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sanggau, bagaimana tidak, pada perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah ini para napi tersebut mendapatkan remisi atau pengurangan masa kurungan mereka. dan bahkan salah satu dari napi tersebut bisa dengan lega langsung menghirup udara bebas.


"Ada 33 orang napi yang mendapatkan remisi pada Idul Fitri kali ini. Nah, seorang diantaranya langsung bebas," terang Kepala Rutan Klas IIB Sanggau, Drs Darwis Syam MH.



Menurut Darwis, adapun kasus-kasus dari napi yang mendapat remisi beragam, diantaranya narkoba, pelecehan seksual, penganiayaan dan pencurian. 
   

adapun pemberian remisi ini bervariasi ada yang mulai dari potongan masa tahanan sementara yaitu selama 15 hari hingga satu bulan 15 hari. "Variatif remisi nya itu," ujar pria yang berasal Sulawesi Selatan ini.
    
yang menjadi pertimbangan diberikannya remisi kepada para napi ini yaitu harus beragama islam, dan telah menjalani pidana selama minimal enam bulan serta yang mempunyai kelakuan baik. "Nah, yang paling penting si bersangkutan berkelakuan baik," tegasnya.
    
Darwis berharap, dengan diberikannya pembinaan kepada para napi selama di Rutan Klas IIB Sanggau itu, mereka tidak kembali mengulangi kejahatan yang pernah dilakukan.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS