Curamor, CPNS Pemkab Landak di Tangkap Polisi

Jumat, 31 Juli 2015

Landak (Sorotpost)- Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemeritah Kabupaten Landak yang berinisia Her (35), ditangkap oleh jajaran Polres Landak Pekan Lalu di jalan munggu Ngabang.
Penangkapan  oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bagian hukum dan ham Pemerintahan kabupaten Landak adanya laporan dari rekan kerjanya, pada rabu. Menurut kasatres Polres Landak, Andri Syahroni menjelaskan koornologi kasus Curamor saat korban yang bernama Janteng pulang dari kantornya menunggu motornya ditempat parkiran kantor Bupati Landak , motor yang  bernomor polisi KB. 3971. jenis yamaha Z milik Janteng dipolisikan ke pihak polisi agar polisi mencari pelaku pencurian motornya.
"Her di tangkap anggota polres Landak tepatnya di simpang Munggu kecamatan Ngabang pada pukul 04.00 wib. Dia akui korban kontak motornya dol bahkan sering dipinjam oleh tersangka," kata syahroni pada www.sorotpost.com kemarin.
disebutkan juga oleh kasatres Syahroni, Bahkan korban berusaha menghubungi tersangka lewat via telpon, diangkat pelaku, namun tak di jawab oleh pelaku, bahkan di sms korban, pelaku pura-pura tidak tahu apa-apa. Pukul 10.30 korban sempat mendapat konfirmasi dari pelaku, bahwa pelaku mengaku motor korban diambil dan di bawanya. Pelaku yang juga teman sekantor korban, sempat di pancing oleh korban, apa bila pelaku mau mengembalikan motor tersebut, laporan polisi akan di cabut.
Dari Ngabang menuju Singkawang, pelaku sempat mengaku di depan polisi menggantikan plat kendaraan itu dalam perjalanan. Dari tangan tersangka berhasil di amankan kendaraan sepeda motor yamaha zupiter z KB. 3971.YA. milik korban,obeng min serta palu tujuannya untuk menjebol jok motor, suatu saat tak mau di buka mengisi bensin, dan pelaku juga sudah mempersiapkan 4 jenis plat motor yang berbeda. Pelaku saat ini diamankan di polres Landak, bisa dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, kata Syahroni.
Sementara itu, kabag hukum dan ham pemerintah setda Landak, Nikolaus, SH sangat menyayangkan anak buahnya terlibat curanmor.Saya sebagai pimpinan merasa kecewa dengan terjadinya kasus ini. Cuma masalah prilaku pribadinya kita tidak tau persis, masalah perkerjaan di kantor, dia memang patuh, dan tidak ada masalah dalam pekerjaan,kata Niko. Apalagi dia masih CPNS, masih dalam proses mau ke PNS.
Terkait hal inilah yang kita sayangkan. Kalau kasusnya ternyata berat. Pasti sulit untuk bisa ke PNS. Masalah sanksi pemecatan itu tergantung pak bupati dan proses hukumnya. Yang jelas itu sudah pelanggaran berat, tandas Niko. Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Landak, Ludis, meraya kecewa telah terjadi kasus pencurian sepeda motor di area parkiran kantor bupati Landak, pada Rabu (22/7) lalu.
Pelaku pencuri motor, Heryadi merupakan salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) stap bagian hukum dan ham, pemda Landak itu sendiri. “Saya atas nama bupati Landak sangat merasa kecewa adanya pegawai yang seperti itu. Saya sangat kecewa,”kata sekda, Jumat (24/7).
Ini merupakan peristiwa yang sangat memalukan bagi kita pegawai negeri. Baik secara pribadi maupun instansional.
“Kita sangat menyesalkan peristiwa itu terjadi. Apalagi dia itu baru calon, belum penuh jadi pegawai,” ucap Ludis.
Dikatakan Ludis, sebelumnya dia honor dulu kategori dua yang mau diangkat pegawai, statusnya masih calon pegawai.
“Dengan terjadinya kasus ini, saya minta bagian kepegawaian yang bersangkutan untuk di proses secara hukum, kita sebagai tim untuk menjatuhkan hukuman disiplin di kabupaten Landakan yang sekda ketuanya menyarankan kepada bupati supaya yang bersangkutan di pecat saja,” tegas Sekda.
Dia masih masa percobaan jadi pegawai, dan dia diangkat dari honor, sebetulnya pemerintah sudah berbaik hati. Ini malah kendaraan motor milik satu kantor dan teman sendiripun di curi. Pencurian ini sangat patal, dan melanggar hukum. Satu kantor ini berati kita sudah satu rumah kog bisa terjadi hal ini.
“Saya benar-benar geram mendengar kasus ini, tidak ada ampunnya, kalau sudah melanggar hukum seperti ini, kami tidak akan membelannya,” kesal Ludis.(Red)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS