118 Orang TKI Di Deportasi Oleh Malaysia

Jumat, 10 Juli 2015

 Entikong (Sorot Post)- Lagi-lagi Negara Kerajaan Malaysia mendeportasi Tenaga Kerja Indonesia Ke Indonesia melalui pintu Perbatasan Entikong (sanggau) pada jum'at (10/7 ) sebanyak 118 orang.
pendeportasian tenaga kerja asal Indonesia dari Negri Jiran ini menggunakan Tiga unit jasa transportasi yang ada disana, dan pada pukul 09:00 wib pagi tadi dan mereka tiba diperbatasan dan disambut oleh pihak BP3 TKI.

menurut data yang di peroleh www.Sorotpost.com melalui Aswandi, bahwa jumlah tenaga kerja indonesia yang dideportasi oleh negara kerajaan Malaysia berjumlah 118 orang. " mereka tiba di migrasi Entikong sekitar jam 09:00 wib dengan menggunakan 3 buah bis dari malaysia, dan selanjutnya dari 118 orang setelah didata kita pulangkan ke tempat asal mereka," terang aswandi.
lanjut Aswandi, dari 118 orang ini masing-masing ada yang berasal dari kalbar, jawa, dan Nusa tenggara Barat. dan Aswandi Berharap hal ini tidak terulang lagi, mengingat tingginya resiko yang akan menimpa WNI yang bekerja ke luar negeri. Seperti halnya yang dialami para TKI yang dideportasi tersebut, beruntung tidak ada laporan tindakan kekerasan terhadap mereka. “Sebaiknya kalau ingin bekerja diluar negeri seperti ini menggunakan prosedur yang benar, sesuai yang diatur Undang – undang nomor 39 tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri, dan tentunya ini mereka pun melanggar aturan keimigrasian atau ketenagakerjaan Malaysia,” himbaunya. 
Aswandi menambahkan tenaga kerja yang ditanggap oleh Negara Kerajaan Malaysia antara lain tidak adanya memiliki paspor, paspor mati, tidak memilik cap bahkan masuk melalui jalan tikus, hal inilah yang menyebabkan mereka tertangkap oleh polisi Malaysia. (kar)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS